Bursa Saham Masih Lesu

Pasar modal belum menunjukkan tanda-tanda bersemangat. Hal ini bisa diketahui dari aktivitas investor di Tri Megah Securities dan E Trading securities. Branch Manager Tri Megah Securities, Edwin Jayandaru mengakui jika investor masih tetap wait and see.

“Sampai saat ini masih sepi. Belum ada aktivitas yang menonjol yang dilakukan investor untuk menjual atau membeli saham. Saya tidak tahu sampai kapan kondisi ini akan berlangsung. Yang jelas, dalam ilmu ekonomi pasti ada yang namanya siklus. Ada turun, pasti ada naik,” ujarnya singkat.

Kondisi yang sama juga terjadi di E Trading Securities. Team Manager, Indrawan juga mengungkapkan para nasabahnya masih melakukan aktivitas. “Tetapi, satu dua orang masih memantau pergerakan saham meskipun tidak mengambil langkah,” cetus Indrawan.

Sementara itu, terus rontoknya harga komoditas internasional tidak berpengaruh pada investor di bisnis transaksi berjangka di PT Victory International Futures. Wakil Pialang, Imam B Muslim mengatakan transaksi berjangka memang seharusnya juga memperdagangkan komoditas. Tetapi, pihaknya sementara ini hanya berkonsentrasi di bidang currency dan indeks.

“Merosotnya komoditas tidak berpengaruh pada nasabah kami. Sebab, mereka lebih banyak berkonsentrasi di perdagangan mata uang utama dunia. Ke depan, kami tetap akan mengakomodasi perdagangan komoditas,” ujarnya.

Meski ada pergerakan turun pun, lanjut Imam, nasabah di bisnis transaksi berjangka masih mempunyai kesempatan meraih profit. “ Sebab, di tempat kami ada yang namanya two ways opportunity. Pada saat harga turun pun nasabah masih bisa memperoleh keuntungan,” pungkasnya. (sin/han)
(Sinyo Suwignyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s