Kris Dayanti Masuk Bursa Cawabup Malang

Soenarjo, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur sudah memberi dukungan pada Rendra Kresna, Wakil Bupati Malang untuk maju dalam pertarungan pemilihan Bupati Malang pada 2010 mendatang. Sedang sebagai wakilnya, tiba-tiba tersebutkan nama artis cantik asal Batu, Kris Dayanti (KD). Padahal selama ini, KD lebih banyak disebut kiprahnya sebagai selebritis daripada sebagai sosok yang memiliki interes pada dunia politik.

“Nama KD itu disebut sebagai wakil saya oleh teman-teman pengusaha Golkar di Jakarta,” terang Rendra Kresna, Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Malang usai halal bihalal Partai Golkar, Sabtu (25/10). Ia pribadi tidak mempermasalahkan siapa pendampingnya meski tidak tahu alasannya mengapa kemudian disebut-sebut nama KD.

Selain itu, nama lain yang disebut sebagai cawabup adalah Ny Tyas Sujud, istri Bupati Malang saat ini, Sujud Pribadi.

“Nama Bu Tyas disebut mungkin agar koalisasi yang sudah terjadi saat ini bisa terus berlanjut,” ujar Rendra. Ia pribadi nampaknya sudah siap melenggang dalam pemilihan itu. Sebab dalam kesempatan halal bihalal itu, ia sudah melakukan ‘kampanye’ pada kader Golkar yang hadir untuk meminta dukungan agar bisa terus berkiprah.

Sebab pada 2010 ada pilbup Malang dan kader Golkar harus jadi Bupati Malang. “Bagaimanapun, saya sebagai manusia juga punya cita-cita bagaimana membesarkan Partai Golkar. Untuk itu, saya harus menjadi orang nomor satu di Kabupaten Malang,” kata Rendra.

Sementara itu, terkait pengarahan suara pada salah satu cagub dalan Pilgub Jatim putaran kedua pada 4 November 2008 nanti, Soenarjo, Ketua DPD Partai Golkar Jatim sudah menyerahkan pada pilihan sendiri. “Mereka bebas memilih sesuai hati nuraninya,” kata Soenarjo dalam kesempatan itu. Sedang Rendra menegaskan, pihaknya lebih berkonsentrasi untuk memenangkan pemilihan legislatif untuk DPRD Kabupaten, Provisinsi dan RI.

Untuk pemenangan di legislatif, Golkar nampaknya ingin sekali mengibarkan kejayaan Golkar di masa lalu. Karena itu, jelas Rendra, pileg perlu diperjuangkan. Untuk perolehan kursi di DPRD Kabupaten Malang, terang Rendra, pihaknya ingin naik 100 persen.

Dimana pada pileg 2004-2009, kursi Golkar di DPRD hanya tujuh, maka pada periode 2009-2014, harus mampu meraup 14 kursi. Begitu juga kursi di DPRD Jatim dan DPR RI. Untuk itu, ia mengharapkan para caleg dari sekarang sudah mulai rajin menyosialisasikan dirinya pada calon pemilihnya.
(vie/surya)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s