Batu Berpeluang Gelar FFI

Kota Batu sedang dijajaki untuk menjadi tuan rumah Festival Film Indonesia (FFI) yang akan digelar Desember tahun ini. Panitia penyelenggara dari Jakarta, hari ini akan berkunjung ke Kota Batu yang kedua kalinya untuk melakukan penjajagan kemungkinan bisa tidaknya Kota Batu dijadikan tuan rumah ajang FFI tersebut.

Kepala Bagian Promosi Pariwisata Kota Batu Soewignyo dikonfirmasi soal ini kemarin menyampaikan, pada dasarnya Pemkot Batu siap untuk ditempati sebagai tuan rumah. Pemkot akan mengupayakan persyaratan standar yang dibutuhkan oleh panitia. “Namun kami masih menunggu kepastian dari penyelenggara,” ujar mantan Kepala Bagian Umum Pemkot Batu ini.

Soewignyo menjelaskan, jika ajang ini bisa digelar di Batu, diharapkan bisa mengangkat potensi serta mempromosikan pariwisata di kota apel ini. Untuk itu, Pemkot Batu sangat berharap FFI 2009 bisa digelar di Kota Batu.

Apalagi, menurut dia, sarana dan prasarana di Kota Batu sangat memadai, mulai dari hotel hingga tempat-tempat out door yang bisa dimanfaatkan. Hanya, lagi-lagi kepastian soal itu masih harus menunggu pihak penyelenggara. Mengingat, bisa jadi ada standar khusus yang digunakan penyelenggara untuk perhelatan sekaliber FFI.”Kami sangat berharap agar bisa digelar di Batu,” tutur laki-laki berkacamata ini.

Menurutnya, jika festival itu nanti jadi, maka akan disiarkan langsung oleh SCTV. Tentunya pemirsa dari berbagai daerah di Indonesia bisa menyaksikan, secara otomatis pula mereka akan mengenal Kota Batu. (lid/abm/radarmalang)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s