Senam Rampal Pindah Ke Sisi Timur

Ada suasana berbeda dalam pelaksanaan senam aerobik di Lapangan Brawijaya (Rampal) Minggu (26/10) pagi kemarin. Jika sebelumnya ribuan peserta senam Rampal menempati lokasi beraspal sisi selatan lapangan, kemarin pindah ke lokasi berpaving di sisi timur Rampal.

Meski ada pemindaan lokasi, namun tidak mengurangi kemeriahan senam pagi yang diselenggarakan Harian Pagi Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang ini. Terbukti, peserta yang didominasi kaum hawa ini sangat semangat mengikuti senam tersebut. Bahkan senam lebih semarak karena suasana Rampal semakin ramai pengunjung.

Lokasi senam dipindahkan ke sisi timur karena tempat yang biasa digunakan itu kini dipakai sebagai pasar tugu. Ratusan pedagang yang semula menempati Simpang Balapan dipindahkan ke lapangan Rampal mulai kemarin.

Instruktur senam, Farida Ariani dan kawan-kawan tetap semangat mengajak ribuan peserta itu senam aerobic dari atas panggung. Mereka mengajak senam mulai low impact hingga senam handuk. ‘’Low impact adalah senam wajib setiap minggu, sedangkan senam handuk bersifat variasi,’’ ungkap Farida Ariani kepada Malang Post, kemarin.

Menurutnya, senam handuk berfungsi untuk pembentukan tubuh. Hanya hanya sebagai sarana yang paling mudah digunakan dalam senam pembentukan tubuh itu. ‘’Handuk hanya sebuah sarana saja agar tangan bisa berpegangan. Kami sebenarnya bisa menggunakan tongkat, tapi akan ribet,’’ tandas instruktur tetap senam Rampal ini.(feb/lim) (febri setyawan/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s