Ida Bagus Anom Gantikan Irawan Supomo

Pangkoopsau II Marsda Yushan Sayuti (tengah) melakukan salam komando dengan Danlanud lama, Marsma Irawan Supomo (kanan) dan Danlanud baru Kolonel Pnb Ida Bagus Anom Manuba, SE. (Agung Priyo/Malang Post)

Pangkoopsau II Marsda Yushan Sayuti (tengah) melakukan salam komando dengan Danlanud lama, Marsma Irawan Supomo (kanan) dan Danlanud baru Kolonel Pnb Ida Bagus Anom Manuba, SE. (Agung Priyo/Malang Post)

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud (Danlanud) Abd Saleh di lapangan Taxiway Lanud Abd Saleh kemarin pagi berlangsung lancar. Bahkan acara ramah tamah juga dimeriahkan penyanyi Dewi Persik

Pangkoopsau II Marsda Yushan Sayuti, yang bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara itu, secara resmi menyerahkan tongkat komando dari Marsma Irawan Supomo kepada Danlanud baru Kolonel Pnb Ida Bagus Anom Manuba, SE.

Dalam sambutannya, Yushan menegaskan agar anggota TNI AU tidak sampai masuk ke dalam dunia politik. Seperti menjadi tim sukses salah satu partai politik. Baik itu dalam pemilihan Presiden, pemilihan Gubernur ataupun pemilihan Legeslatif.

“Saya berharap kepada semua prajurit TNI agar bisa menjaga netralitas dalam setiap pemilihan. Sebab, jika ketahuan pasti akan dilakukan tindakan tegas. Hal itu sesuai dengan STR Panglima TNI nomer 188/2008 tanggal 22 Mei 2008. Dimana setiap prajurit TNI harus menjaga netralitasnya pada setiap kegiatan pemilu,” ungkap Yushan.

Selain itu, kepada Danlanud Abd Saleh yang baru, Yushan berpesan agar bisa menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Untuk itu Yushan memerintahkan agar Danlanud melakukan pengawasan ketat kepada para prajurit ataupun PNS yang secara langsung menangani BBM mapun mengoperasikan perlatan khusus yang menggunakan energi gas maupun listrik.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Malang Peni Suparto, Bupati Malang Sujud Pribadi, Kapolwil Malang, serta beberapa unsur Muspida Malang Raya, para pejabat sipil, TNI-Polri serta beberapa tokoh masyarakat.(agp/eno) (Agung Priyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s