Gencar Sosialisasi Untuk Bantu Pembenahan Drainase

Perbaikan drainase di kawasan Perempatan ITN ini terus dikebut pembangunannya. (MUFLIKH FARID/MALANG POST)

Perbaikan drainase di kawasan Perempatan ITN ini terus dikebut pembangunannya. (MUFLIKH FARID/MALANG POST)

Untuk mempercepat pembenahan drainase di kawasan Perempatan ITN, kelurahan pun ikut berpartisipasi aktif. Kelurahan Sumbersari misalnya, langsung memberikan sosialisasi kepada warga tentang adanya program pembenahan drainase.

Lurah Sumbersari, Drs Jaja Jaelani kemarin mengatakan, pihaknya telah memberi sosialisasi kepada warga agar memahami program pembenahan drainase. “Sosialisasi diberikan kepada RW dan RT,” jelasnya.

Dalam sosialisasi kata Jaja, pihaknya menyampaikan bahwa program pembenahan drainase untuk mengatasi persoalan banjir di Sumbersari. Sehingga warga pun bisa memahaminya. “Sekarang pengerjaannya sudah 70 persen. Warga memahami pembenahan drainase untuk kepentingannya. Sekarang masalah banjir mulai teratasi, warga pun tak mengeluh lagi,” jelasnya.

Sekedar diberitakan, bila turun hujan, sebagian warga kawasan Sumbersari selalu mengeluh. Betapa tidak, air yang menggenangi jalan umum sampai masuk ke dalam rumah penduduk. Salah satu buktinya di sekitar perempatan Sumbersari.

Sementara itu sejumlah warga yang ditemui, mengaku selama ini warga Sumbersari ikut berpartisipasi agar proyek pembenahan drainase cepat kelar. Contoh konkret partisipasi warga yakni membantu mengatur lalu lintas.

“Coba lihat saja di Jalan Sumbersari, sebelahnya Unibraw itu. Kan disana anak-anak sini (Sumbersari) bantu atur lalu lintas. Kalau mereka tidak membantu, lalu lintas semakin macet, sedangkan yang kerja juga terganggu,” kata Priyono, salah seorang warga Sumbersari.

Sementara itu warga lainnya berharap proyek pembenahan drainase di Sumbersari segera teratasi. Sehingga genangan air yang selama ini menjadi masalah di Sumbersari bisa teratasi. “Biasanya kalau musim hujan, pasti banjir. Tapi tahun ini kan ada proyek drainase, ya harapannya adanya proyek ini tidak ada lagi banjir. Masa setiap tahun banjir terus,” kata warga lainnya penuh harap.(van/lim)
(Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s