Ikuti Tren Perumahan

Di dunia marketing selalu dinamis. Harus mengikuti keinginan dan selera konsumen. Termasuk, untuk produk perumahan. Seperti diketahui, sekarang ini kecenderungan masyarakat lebih suka desain rumah bergaya minimalis yang terkesan lebih praktis, tetapi tidak meninggalkan kesan elegan.

Sebagai seorang marketing, Arnoldus Ambarita, Kepala Marketing Perum Perumnas Cabang Malang juga mencermati tren yang berkembang pada desain rumah saat ini. Dia mengaku tengah menyiapkan desain rumah minimalis.

Tahun depan, pihaknya menyiapkan desain minimalis untuk program pengembangan kawasan Perumahan Greenfield di Perumahan Sawojajar II. “Sekarang kami tengah konsentrasi menjual Neighborhood yang hanya tinggal 12 unit. Tahun depan giliran Greenfield yang kami garap,” akunya kepada Malang Post.
Gaya minimalis tersebut, kata Arnold, bakal tidak kalah dengan desain-desain perumahan elit yang ada di wilayah Malang. Apalagi, kawasan Greenfield memang didesain untuk kalangan menengah atas. Karenanya, tipe rumah yang ditawarkan mulai dari tipe 55.

“Karena sekarang tengah zamannya cluster, maka kami juga mendesain rumah model cluster yang lebih sedikit. Model cluster memang mengesankan perumahan yang lebih asri dan mewah,” ungkapnya.

Selain model cluster, kata Arnold, system jaringan telpon dan listrik perumahan Greenfield juga mengikuti tren terbaru, yaitu di bawah tanah. “Kesan elegan akan kian terlihat karena di Greenfield tidak ada lagi kabel di atas rumah. Semuanya tersambung di bawah tanah,” imbuhnya. (sin/han/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s