Sujud Ancam Mutasi Kepala Dinas

Bupati Malang Sujud Pribadi mengancam mutasi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Endy Kusaeri. Penegasan itu sebagai buntut proyek pengadaan Kambing Peranakan Ettawa (PE) yang tidak memenuhi spesifikasi. Sujud memerintahkan, Dinas Peternakan segera mengganti Kambing PE yang tidak sesuai spesifikasi awal.

Hal itu ditegaskan Sujud sebelum memimpin rapat di lantai IV gedung Sekretariat Kabupaten yang diikuti seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), kemarin. Statemen Bupati asal Desa Glanggang Kecamatan Pakisaji itu, menunjuk bahwa Kepala Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan sebagai penanggung jawab sepenuhnya.

“Kalau tidak memenuhi ya harus dikembalikan,” tegas Sujud. Namun demikian, Sujud tidak memberi batas waktu tertentu penyesuaian spesifikasi Kambing PE tersebut. Hanya saja, Dinas Peternakan diminta bertindak cepat menanggapi masalah itu terhitung sejak muncul permasalahan.
“Ya harus secepatnya, sesegera mungkin,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Kepala Dinas bakal dikenai sanksi yang berat jika tanggung jawab itu tidak dilaksanakan. Menurut Sujud, selain peringatan, dirinya juga mengancam memutasi yang bersangkutan.
“Kalau tidak mengembalikan bisa mutasi hingga yang paling rendah yaitu Demosi (penurunan jabatan),” tegas Sujud kepada Malang Post.

Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, Inspektorat Kabupaten menyatakan proyek pengadaan Kambing PE oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan tidak memenuhi spesifikasi. Dari lima Kecamatan sasaran proyek Kambing Pe, pihak Inspektorat telah mengambil sampel di tiga kecamatan yaitu Pakisaji, Turen dan Dampit.(ary/eno)
(Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s