1600 Guru Non PNS Dapat Insentif

Kabid Fungsional Tenaga Kependidikan Disdik Kota Malang, Dra Zubaidah

Kabid Fungsional Tenaga Kependidikan Disdik Kota Malang, Dra Zubaidah

Sekitar 1600 guru non PNS di Kota Malang yang mendapatkan jatah insentif dari APBN akhirnya bisa mencairkan uangnya. Rencananya, pencairan akan dirapel terhitung antara enam hingga delapan bulan penerimaan. Besarannya, per bulan Rp 200 ribu. Sebab pada tahun ini, para guru belum menerima jatah insentif sama sekali.

“Senin lalu saya berangkat ke Surabaya untuk mengurus pencairannya. Akhirnya, bisa dicairkan dalam dua hari ke depan oleh para guru,” kata Kabid Fungsional Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Dra Zubaida kepada Malang Post, kemarin.

Seperti halnya saat pencairan insentif bagi guru non PNS yang didanai APBD II lalu, pencairan insentif ini juga akan dilakukan melalui bank. Hanya saja untuk APBN, pencairannya dilakukan melalui bank BRI. Bagi guru yang sudah memiliki rekening BRI, bisa langsung melakukan pendataan. Sementara bagi yang belum memiliki rekening, bisa dilayani dengan pembukaan rekening baru. “Para guru yang menerima insentif akan segera kami kumpulkan. Dan saat itu juga, pihak bank akan datang untuk melayani pembukaan rekening baru,” tuturnya.

Lebih jauh Ida menuturkan, total guru non PNS di Kota Malang mengacu pada data 2007 adalah sebanyak 7118 orang. Semuanya sudah mendapatkan insentif dengan sumber yang berbeda. Ada yang dari sumber APBD II seperti 5056 guru, dan ada pula yang bersumber dari APBN dan APBD Propinsi. Dari APBN ada sebanyak 1848 guru yang menerima insentif sebesar Rp 200 ribu per bulan. “Pendataan jumlah guru terus kami lakukan, dan sepertinya jumlah guru di Malang terus bertambah jumlahnya,” tuturnya. (oci/udi)
(Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s