Hari Ini Nasib GTT/PTT Diputuskan


Rapat untuk membahas kejelasan status sekitar 1.508 GTT/PTT (Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak Tetap), hari ini, tampaknya bakal berlangsung alot.

Bagaimana tidak, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang akan memprakaryai pertemuan, hanya meminta perwakilan GTT/PTT yang hadir. Namun dari pihak GTT/PPT, justru mengaku akan hadir dalam jumlah besar.

Padahal rapat itu bertujuan merumuskan kebijakan untuk kemudian direkomendasikan Kepada Bupati Malang Sujud Pribadi. Selain perwakilan GTT/PTT, juga diharapkan hadir anggota DPRD Kabupaten Malang.

Salah satu agenda rapat yakni pembahasan status GTT/PTT yang berkaitan dengan rencana pendaftaran CPNS. ‘’Yang kita panggil hanya perwakilannya, besok (hari ini) sekitar pukul 10.00 WIB,’’ ujar Suwandi.

Suwandi berharap, rapat hari ini juga berhasil merumuskan kebijakan pesangon bagi para GTT/PTT yang berusia diatas 46 tahun. Termasuk pula, usulan pemberian insentif bulanan sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu dari dana APBD. ‘’Kita akan usulkan itu, selama ini GTT/PTT hanya mendapat insentif tahunan Rp 500 ribu dari dana hibah,’’ imbuhnya.

Suwandi meminta para GTT/PTT melibatkan Dinas Pendidikan terkait dengan status mereka. Tindakan GTT/PTT yang melurug kantor Badan Kepegawaian Daerah beberapa waktu lalu dituding melangkahi Dinas. ‘’Seharusnya teman-teman GTT/PTT melibatkan Dinas Pendidikan,’’ pungkas Suwandi.

Terpisah, Koordinator GTT/PTT Malang Selatan Abdul Rokhim mengaku bakal mengerahkan ratusan GTT/PTT ke Kantor Dinas hari ini. Dia telah menyebarkan informasi kepada ratusan rekan senasib untuk datang ke kantor Diknas.

‘’Diharapkan yang datang 1.508 orang, kenyataannya lihat besok. Tapi yang jelas lebih 500 orang,’’ ujar Rokhim lewat SMS kepada Malang Post. (ary/avi) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

3 Komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang Raya, Pendidikan

3 responses to “Hari Ini Nasib GTT/PTT Diputuskan

  1. agung

    sampai saat ini nasib kita sebagai gtt dan ptt dimanapun masih tetap sama, tapi jangan putus asa tetap berjuang peluang masih tetap ada, rapatkan barisan jangan sampai terpecah !!!!

  2. can

    iki mah gtt semarang wae indonesia nya ndi mas kok gak di liat

  3. can

    aku nanyak lagi dana fungsional yang kami terima itu bersumber dari mana, apakah dari apbd ato apbn, mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s