Pemkab Bangun Rest Area Poncokusumo

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang membangun fasilitas rest area di Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo. Rest Area itu dilengkapi MCK dan pusat informasi.

Keberadaan tempat istirahat ini diharapkan dimanfaatkan para wisatawan. Di sisi lain juga membantu Poncokusumo sebagai kawasan agropolitan.

Menurut Drs Achmad Zakaria, Kabid Objek Wisata Disbudpar Kabupaten Malang, lokasi ini sangat strategis. Sebab Gubuk Klakah merupakan salah satu rute terpendek untuk mencapai objek wisata Gunung Bromo.

“Untuk mencapai Bromo kurang lebih 10 km. Selain itu, jika ke Bromo lewat Gubuk Klakah, lokasi alamnya bagus meski jalannya cukup terjal. Tetapi wisatawan masih bisa melewatinya dengan kendaraan jip bergardan dobel,” terang Zakaria, Rabu (29/10). Pembangunan di area ini akan dilakukan bertahap karena anggarannya tidak banyak. Luas lahannya sekitar 7.000 m2. Nantinya, lanjut Zakaria, lahan itu juga akan dikembangkan sebagai kebun apel, sehingga wisatawan selain beristirahat bisa berwisata di kebun apel.

Dia tambahkan, konsentrasi pengembangan ojek wisata Kabupaten Malang saat ini masih di Taman Wisata Air Wendit karena diharapkan pada Januari 2009 bisa grand opening. Fasilitas yang dikebut adalah pengembangan kolam renang anak dan aneka permainan anak-anak agar tidak kalah dengan objek wisata lain milik swasta yang berada di Malang Raya.
(vie/surya)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s