Penipu CPNS Bukan Pelaku Tunggal

Kendati hingga kemarin Muji Ali Wahyono, tersangka penipuan berkedok sebagai calo CPNS, ini tutup mulut dengan tidak mau mengatakan keterlibatan orang lain, namun petugas Polsek Jabung, tidak mau hanya berhenti pada penangkapan Muji saja. Sebaliknya, polisi akan mengembangkan kasusnya kepada pelaku lain.

Demikian diungkapkan Kapolsek Jabung, AKP Agus Guntoro, ketika dikonfirmasi kemarin. “Kami masih akan mengembangkan kasusnya lagi. Sebab, ada ganjalan bahwa ada pelaku lain selain Muji Ali Wahyono,” ungkap AKP Agus Guntoro.

Usaha untuk mengembangkan kasusnya sendiri, pria dengan pangkat balok tiga di bahunya, ini mengaku kalau kasusnya dikembangkan dengan melakukan penyelidikan terhadap para korban. Selain itu, polisi juga akan melakukan penyelidikan di tempat kerja Muji.

“Untuk saat ini, penyelidikan masih kami fokuskan pada korban penipuan tersangka Muji. Sebab, bisa jadi setiap hari korban Muji, akan terus berdatangan ke Polsek dan melaporkan tindak kejahatan Muji,” ujarnya.

Seperti diketahui, seorang PNS Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Malang, Muji Ali Wahyono, warga Desa Mangliawan, Pakis ditahan di Mapolsek Jabung. Tuduhannya, telah melakukan penipuan bermodus menjadi calo CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dengan minta imbalan uang kepada 8 orang pendaftar rekrutan pria yang diperbantukan di UPTD Tumpang itu. Dan ternyata begitu pemberitaan muncul, korban semakin bertambah. Bahkan diketahui bahwa tersangka Muji, melakukan penipuan sejak tahun 2006. (agp/mar) (agung priyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s