Terminal Gondanglegi Masih Mangkrak

Suasana selter di terminal Gondanglegi yang hingga saat ini belum berfungsi selaiknya terminal. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Suasana selter di terminal Gondanglegi yang hingga saat ini belum berfungsi selaiknya terminal. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Setahun lebih berdiri, terminal Gondanglegi di Kecamatan Gondanglegi yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 1 Miliar tak kunjung difungsikan. Yang lebih memprihatinkan, pada malam hari terminal itu beralih fungsi sebagai terminal Cinta. Selain dipakai pacaran, terminal itu juga sering menjadi lahan transaksi Penjaja Seks.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko kepada Malang Post, kemarin. Politisi PDI-P itu amat menyesalkan kurangnya perhatian Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Selain mangkrak, areal yang dibangun dengan biaya APBD milyaran rupiah itu malah menjadi sarang kemaksiatan.

“Iya kalau malam hari terminal itu menjadi terminal Cinta, banyak Penjaja Seks. Harus segera difungsikan seperti tujuan awal,” tegas pria berkacamata itu.

Hari menghimbau, Dinas juga menertibkan angkutan-angkutan Pedesaan yang berada disekitar pasar Gondanglegi. Dia mengaku gerah mendengar janji-janji eksekutif yang belum terbukti hingga detik ini.
“Terminal itu dibangun dua kali anggaran, seingat saya totalnya sekitar Rp 1 Miliar,” katanya.

Terpisah, anggota Komisi D Gatot Surojo meminta Dinas profesional terhadap pengelolaan terminal itu ke depan. Dia meminta semua pihak bersikap legowo, para sopir angkot serta warga Gondanglegi. Toh, terminal itu dibangun demia kepentingan pengembangan Gondanglgi secara ekonomi.
“Kelegowon semua pihak dibutuhkan, untuk membantu berfungsi terminal itu ke arah positif,” kata Politisi Partai Demokrat itu.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s