Sampah Wendit Meresahkan

Sampah pengunjung Wisata Wendit Water Park bakal menimbulkan masalah jika tidak diperhatikan lebih serius. Pasalnya, setiap akhir pekan saat pengunjung membludak sampah menjadi persoalan yang serius. Hampir di semua sudut di Wendit Water Park teronggok sampah.

Bahkan hingga ke kolam renang pun dipenuhi sampah plastik.

Apalagi saat libur liburan Lebaran lalu, sampah di lokasi wisata itu bisa mencapai tiga kontainer sehari. Hal itu dikatakan Plt. Kepala UPTD WWP Sunarko kepada Malang Post beberapa waktu lalu.
Menurut Sunarko hal itu terjadi karena kurang kesadaran para pengunjung terhadap kebersihan. Sehingga saat dibersihkan, setiap akhir pekan jumlah sampah bisa mencapai dua hingga tiga kontainer. Padahal, pihaknya sudah menyiapkan tempat sampah di beberapa lokasi.

“Pada saat lebaran, jumlah sampah yang terkumpul sebanyak 24 kontainer, kami drop setiap hari ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir),” kata Sunarko.

Dari Pantauan Malang Post sampah-sampah para pengunjung banyak berceceran di taman-taman. Pemandangan itu amat mengganggu kenyamanan berwisata di WWP.

“Di lokasi ini sudah ada sekitar 50 tong sampah dan 35 petugas kebersihan, tapi ya itu kesadaran masih kurang,” imbuhnya.

Yang lebih memprihatinkan, ternyata gunungan sampah itu tak hanya terlihat di taman-taman. Di kolam renang, tampak pula botol-botol minuman mineral serta tumpukan bungkus makanan ringan. Sekumpulan sampah itu tentu saja merusak kenikmatan air kolam renang WWP yang bening menyegarkan.
“Hal itu terjadi karena membludaknya jumlah pengunjung,” pungkas Narko.(ary/eno)
(Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s