Dilengkapi GPS, Touring Tak Khawatir Tersesat

Peserta touring Malang Willy’s Club (MWC) diberangkatkan Plt Sekda  Abdul Malik di Halaman Pendopo Kabupaten Malang, kemarin.

Peserta touring Malang Willy’s Club (MWC) diberangkatkan Plt Sekda Abdul Malik di Halaman Pendopo Kabupaten Malang, kemarin.

PULUHAN mobil 4WD milik Malang Willy’s Club menggelar touring untuk memperingati HUT ke-1248 Kabupaten Malang, ke berbagai lokasi wisata di Kabupaten Malang. Rombongan adventurer tersebut dilepas Plt. Sekda Kabupaten Malang, Abdul Malik di halaman Pendopo Kabupaten Malang.

Satu persatu mobil ber-gardan ganda itu mulai masuk di pelataran Pendopo Kabupaten Malang, menjelang siang kemarin. Sebagian besar jeep-jeep itu merupakan sisa peninggalan jaman Perang Dunia II, tapi mobil-mobil itu masih nampak gagah dan kokoh karena terawat. Disamping Jeep Willys, banyak juga anggota MWC yang memilih mengendarai Jeep jenis Hardtop.

“Jeep saya ini dilengkapi GPS (Global Position System), sehingga tak khawatir tersesat di hutan,” ujar R. Ichwanul M, salah satu peserta kepada Malang Post.

Hampir seluruh peserta melengkapi tunggangannya dengan GPS, guna melengkapi mobil mereka yang memang didesain untuk jalur off road tersebut. Disamping itu, para peserta juga nampak menyiapkan cadangan bahan bakar di jok bagian belakang masing-masing. Bahkan ada pula yang membawa kereta barang tambahan, serta motor jenis ATV (All Terrain Vehicle).

“Selain untuk memulai peringatan HUT ke 1248 Kabupaten Malang, ini juga sebagai ajang reuni anggota MWC yang berjumlah sekitar 309 orang,” ujar Plt. Sekdakab Abdulmalik usai memberangkatkan peserta.
Menurut Malik, touring itu bakal melewati rute kawasan pantai selatan Kabupaten Malang. Jalur itu dipilih karena potensi wisata di Malang Selatan amat luar biasa. Rencananya usai melewati rute Selatan, MWC akan melintasi medan pegunungan di Poncokusumo.

“Mereka finish di Gunung Bromo, tentunya lewat Tumpang dan Poncokusumo,” pungkas Malik.(ary/nug) (bagus ary/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s