Kirim Wesel Secepat Transfer Bank

Warga ketika memanfaatkan layanan di Kantor Pos Malang. (Sinyo/Malang Post)

Warga ketika memanfaatkan layanan di Kantor Pos Malang. (Sinyo/Malang Post)

Kantor Pos terus melakukan terobosan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Salah satu layanan yang sejak dulu diberikan kepada masyarakat, selain pengiriman surat, adalah pengiriman uang via wesel yang lazim disebut wesel pos.

Layanan ini, hingga sekarang masih ada. Hanya, sekarang tampaknya semakin mudah dan mengikuti perkembangan zaman.

Bagian Keuangan dan Keagenan (Kuggen) Kantor Pos Malang, Bambang Triatmaja kepada Malang Post mengatakan, pengiriman uang melalui wesel kini semakin cepat. Tidak perlu menunggu surat wesel baru dicairkan di Kantor Pos. “Pengiriman uang melalui wesel di Kantor Pos sekarang ini seperti transfer melalui bank saja,” ujarnya.

Layanan wesel seperti ini, kata Bambang, disebut layanan wesel pos instan. Dalam kurun waktu lima menit, ujarnya, uang langsung bisa sampai ke penerima. “Misalnya, pihak yang mau kirim mengontak pihak yang akan dikirimi uang. Kemudian dia datang ke kantor pos. Uang langsung bisa dicairkan dengan menunjukkan identitas yang valid,” imbuhnya.

Selain pengiriman wesel yang sangat cepat, Kantor Pos juga mengenalkan wesel yang langsung bisa diterimakan di alamat tujuan. “Ini memang jenis layanan pengiriman uang lainnya yang tengah kami sosialisasikan ke masyarakat. Yakni, uang langsung bisa dikirm ke alamat tujuan dalam bentuk kontan,” katanya.

Memang, kata Bambang, ada beberapa syarat. Misalnya, pihak penerima wesel terhitung rutin menggunakan jasa Kantor Pos terutama layanan kiriman uang melalui wesel. “Kami nilai, jika konsumen tersebut memang terhitung periodik, layanan seperti itu bisa kami berikan padanya,” pungkas Bambang. (sin/han)
(Sinyo Suwignyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s