Dewan Pertanyakan Stadion Gajayana

Belum diserahkannya Stadion Gajayana dari PT MTO-investor Stadion Gajayana- kepada Pemkot Malang dipertanyakan DPRD Kota Malang. Sebab waktu yang diberikan kepada investor dianggap sudah melebihi batas toleransi.

Anggota komisi C DPRD Kota Malang, Mohan Katelu, kemarin mengingatkan, seharusnya PT MTO konsisten pada MoU.

“Bila konsisten, seharusnya Stadion Gajayana sudah selesai dibangun dan sudah diserahkan ke pemkot,” kata Mohan.

Tapi nyatanya sampai saat ini belum juga diserahkan. Ini karena pemkot menolak menerima hasil pengerjaan lantaran lampu scoring board belum berfungsi.

Karena belum selesai pengerjaannya, komisi C pun akan mempertanyakan hal ini kepada pemkot. Sebelum mempertanyakan, kata Mohan yang juga ketua PAN Kota Malang ini, pihaknya akan menginventarisir berbagai hal terkait pembangunan Stadion Gajayana. “Nanti akan dibahas di komisi,” tandasnya.

Mohan mengingatkan pembangunan stadion harus segera tuntas dan diserahkan agar bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Malang.

“Karena tujuannya pembangunan itu masyarakat Kota Malang,” kata dia.
Secara terpisah, Asisten II Sekkota Malang, Sutiarsi mengatakan, saat ini pemkot masih menunggu pengerjaan lampu scoring board selesai. Lampu scoring board masih dipesan di Tiongkok. “Dia sudah menunjukan nota pemesanan itu,” katanya.

Untuk penyerahan stadion, menurut Sutiarsi, harusnya diselesaikan fisik dan administrasinya.
“Administrasinya sudah. Sekarang fisik, baiknya diserahkan semuanya secara bersamaan ketika sudah selesai,” jelasnya.

Soal lampu scoring board, pekan lalu, Ir Ade Herawanto, anggota tim pembangunan Stadion Gajayana mengatakan, terdapat sembilan modul lampu yang rusak. Setiap modulnya terdapat 30 titik lampu. Kerusakan lampu scoring board akibat naik turunnya arus listrik beberapa waktu lalu.

Karena itu, selain lampu scoring board, juga meminta menyiapkan stabiliser arus listrik. Stabiliser arus ini kata Ade sangat penting. Yakni untuk menjaga kestabilan arus listrik sehingga tidak mengakibatkan lampu scoring board cepat rusak. (van/jon) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s