GTT Tuntut SK, Dikabarkan Akan Tolak Insentif

Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Malang meminta para guru tidak tetap (GTT) menerima insentif dari Pemkab Malang sebesar Rp 500 ribu per tahun. Sebab, dana tersebut sudah siap dicairkan bagian kesra. “Insya Allah minggu depan cair karena semua persyaratannya sudah lengkap,” ungkap Kadiknas Kabupaten Malang Suwandi.

Pernyataan Suwandi itu dilontarkan menanggapi kabar penolakan insentif tersebut oleh GTT. Yang diinginkan GTT itu adalah SK (surat keputusan) GTT dari bupati agar bisa dimasukkan database pengangkatan PNS. Para GTT lebih mementingkan SK bupati daripada insentif Rp 500 ribu tanpa SK. Pernyataan tersebut keluar ketika 200-an GTT berdemo di pendapa diknas, Kamis (30/10).

Selain menyarankan GTT menerima insentif, Suwandi mengatakan diknas tetap akan membantu mereka mencapai tuntutannya. Menurut dia, meski bupati sempat mengatakan menolak pemberian SK, tidak ada masalah bila para guru berusaha lagi. “Saya yakin Pak Bupati akan bijaksana,” ucapnya.

Ketua Persatuan Guru Tidak Tetap Indonesia (PGTTI) Malang Raya Nurul Yakin menyampaikan, sebenarnya tidak ada penolakan dari para GTT secara resmi. Menurut dia, jika wacana penolakan sempat muncul, itu hanya sebagai bentuk protes yang dalam. “Maksud para GTT itu bukan Rp 500 ribunya. Bagi mereka, soal insentif berapa pun bukan ukuran. Yang penting dapat SK,” tandasnya.

Untuk itu, saat ini para GTT terus berjuang agar ada penyelesaian yang baik. Para GTT sudah melapor ke Diknas Jatim dan bertemu langsung Kadiknas Jatim Rasiyo. Menurut dia, Diknas Jatim bakal mencoba mencarikan jalan keluar yang baik. “Kami juga terus mendampingi perjuangan para GTT,” ujar laki-laki yang menolak diangkat PNS ini. (lid/yn/radarmalang)

Iklan

1 Komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Pendidikan

One response to “GTT Tuntut SK, Dikabarkan Akan Tolak Insentif

  1. sangaaaat salluuuttt !
    jangan berhenti berjuang cuma karena dijanjiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s