Setelah Citra Pelayanan Prima, Kota Malang Dapat E-Gov

Setelah menerima piala Citra Pelayanan Prima 2008 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wali Kota Peni Suparto memastikan meningkatkan pelayanan prima di bidang perizinan. Sementara besok, Inep-sapaan akrab Peni Suparto menerima lagi penghargaan E-Gov di Jakarta.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang perizinan menjadi perhatian kami. Selanjutnya, pelayanan di bidang perizinan ditingkatkan lagi karena demi kepentingan masyarakat,” kata Inep saat dihubungi kemarin siang.

Untuk diketahui, Citra Pelayanan Prima 2008 yang diraih Kota Malang diwakili Dinas Perizinan. Selain Dinas Perizinan, Samsat Kota Malang juga meraih penghargaan yang sama.

Lebih lanjut Inep mengatakan, pelayanan Dinas Perizinan akan terus ditingkatkan. Terutama dalam hal ketepatan waktu dan transparansi pelayanan.

“Saat ini sudah transaparan, termasuk biaya pengurusan izin dan waktu pengurusan izin. Kedepan, akan terus ditingkatkan,” jelasnya.

Peningkatan pelayanan Dinas Perizinan ini juga disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyerahkan penghargaan itu di Jakarta, pekan lalu. “Pesan beliau (Presiden.Red), tingkatkan terus,” tandasnya.

Agar pelayanan Dinas Perizinan terus berjalan maksimal, Wali Kota Peni Suparto langsung menunjuk Plt Kadis Perizinan. Ini karena, sejak 1 November, Ir Hadi Lestariyono yang sebelumnya menjabat Kadis Perizinan memasuki masa pensiun.

“Sudah ada Plt Kadis Perizinan. Untuk Plt Kadis Perizinan ditunjuk KTU, namanya Bu Sri (Sri Hariningsih.Red),” kata mantan anggota DPR RI ini.

Sementara itu, besok, Inep akan menerima penghargaan E-Gov di Jakarta. Penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi ini rencananya akan diserahkan oleh Menkominfo, M Nuh.

”Kota Malang mendapat penghargaan ini karena sudah memberikan pelayanan prima berbasis internet. Selain Kota Malang, ada empat daerah lain yang juga menerima penghargaan ini,” kata Inep.
Sebelum menerima penghargaan itu, Inep diundang untuk presentasi di depan dewan juri di Jakarta. Selain Inep, Ketua DPRD Kota Malang Drs Ec RB Priyatmoko Oetomo MM, Sekkota Bambang Dh Suyono juga ikut presentasi di depan dewan juri.

Secara terpisah, kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik, Dra Tri Widyani P Msi, menambahkan, daerah lain yang mendapat penghargaan itu yakni Kota Jogjakarta, Kota Surabaya dan Jembrana, Bali.
Dijelaskannya, penghargaan E-Gov diraih setelah melewati sejumlah penilaian. Yakni penilaian tahapan I, melalui web site Kota Malang dengan menjawab kuisioner yang diberikan juri. Tahap II berupa penilaian lapangan melalui wawancara wali kota sampai semua SKPD.

Ditambahkannya, E-Gov merupakan penghargaan kepada pemda yang telah menjalankan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis IT. (van/jon) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s