FFI Batal Diselenggarakan di Batu

Harapan Kota Batu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) yang pada Desember tahun ini, kandas. Karena, panitia penyelenggara FFI telah menetapkan Kota Bandung sebagai ajang bergengsi pada bidang perfilman tingkat nasional itu. “Suratnya dari panitia sudah kami terima, dan tidak jadi di Batu,” kata Wakil Wali Kota Batu Achmad Budiono, siang kemarin.

Meski tidak jadi di Batu, Budiono mengatakan tidak perlu ada yang dikecewakan. Karena, sebagai gantinya, Batu dipersiapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FFI pada tahun depan. Dengan rencana itu, maka pemkot juga akan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah. “Sekarang waktunya juga mepet,” kata dia.

Seperti diberitakan, Kota Batu sedang dijajaki menjadi tuan rumah FFI. Panitia penyelenggara dari Jakarta, melakukan beberapa kali penjajagan kemungkinan bisa tidaknya Kota Batu dijadikan tuan rumah pada ajang FFI tersebut. Penjajagan itu disambut oleh Pemkot, karena bisa mengangkat potensi dan mempromosikan pariwisata di Kota Apel ini.

Gagalnya penyelenggaraan FFI itu, juga tidak mengakibatkan adanya anggaran yang tidak terserap. Karena, Pemkot juga tidak secara eksplisit menyebutkan anggaran tersebut pada APBD. Hanya saja, kalau jadi, akan dikucurkan anggaran melalui bentuk bantuan. Selain itu, pemkot juga siap mencarikan sponsor untuk menyukseskan penyelenggaraan FFI tersebut.

Disinggung soal agenda pengganti, Budiono mengaku pemkot belum mempersiapkan agenda penggantinya. Yakni berupa Festival Film Pelajar Nasional. (yak/abm/radarmalang)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s