Kanjuruhan Sabhawana III Hanya Terima 400 Off Roader

Off Roader melintasi track menantang Kanjuruhan Sabhawana Trail Adventure II (KASATA II) tahun lalu, Panitia kembali menggelar KASATA III 8-9 November nanti. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Off Roader melintasi track menantang Kanjuruhan Sabhawana Trail Adventure II (KASATA II) tahun lalu, Panitia kembali menggelar KASATA III 8-9 November nanti. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Pemkab Malang kembali menggelar Kanjuruhan Sabhawana Trail Adventure III (Kasata III) tanggal 8-9 November nanti. Kali ini panitia Kasata III membatasi jumlah peserta yang mendaftar hingga 400 off roader saja. Namun, peserta dari luar kota tetap diberi kesempatan untuk ‘mencumbui’ track Kasata III yang dijamin lebih menegangkan.

Ketua Panitia Kasata III, Bambang Ismujoko mengatakan pendaftar dari luar kota diprioritaskan menjadi peserta Kasata III meski jumlah pendaftar telah melebihi kuota. Joki sapaan akrabnya, berdasarkan pengalaman tahun lalu, peserta juga berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali hingga Kalimantan.

“Route kali ini lebih menantang, start dari Kepanjen ke Lebakharjo Kecamatan Ampelgading. Melewati medan bergunung-gunung dan dua pantai yaitu Sipelot dan Pantai Tamban,” ujar Joki.

Dikatakannya, Kasata III dijamin lebih membumi, karena panitia telah merancang model penginapan khusus. Jika tahun lalu para peserta diinapkan di tenda-tenda out door, maka kali ini mereka bakal menginap di rumah-rumah penduduk.

“Kita sudah menyewa ratusan rumah di Lebakharjo, pokoknya lebih dekat dengan warga,” ujar pria berkacamata itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang itu menambahkan, Kanjuruhan Sabhawana digelar setiap tahun untuk menyambut HUT Kabupaten Malang yang jatuh tanggal 28 November. Tahun lalu, kegiatan petualang tersebut diikuti tak kurang dari 378 off roader dari tanah air.
“Kita juga siapkan tim khusus yang punya keahlian di bidang Trail Adventure,” pungkasnya.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s