PJU Diputus, Kecelakaan Meningkat

Pemutusan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik jalan protokol karena Pemkab Malang nunggak pembayaran, ternyata berdampak pada kecelakaan lalu lintas. Kaposlaka Singosari, Aiptu Firmansyah, mengatakan bahwa pemutusan lampu PJU sejak Jumat lalu itu, kecelakaan di wilayah Singosari, Dau dan Karangploso, benar-benar meningkat.

Setidaknya, sudah lebih dari sepuluh kasus kecelakaan terjadi pada malam hari. Hal itu dikarenakan kondisi jalan raya yang gelap, dan rata-rata kasus kecelakaan dialami kendaraan roda dua.“Meski korban akibat kecelakaan itu tidak sampai meninggal dunia, namun korbannya mengalami luka-luka berat,” ungkap Firmansyah.

Dia pun mengimbau kepada para pengendara motor, yang keluar pada malam hari agar mengenakan jaket yang berwarna ngejreng. Selain itu, juga jangan sampai melanggar lalu lintas. “Untuk mengantisipasi meningkatnya kasus kecelakaan ini, dalam waktu dekat kami juga akan membuat sosialisasi lewat spanduk, tentang keamanan berkendaraan,” tandasnya. (agp/lyo)
(agung priyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s