Sambangi Pabrik Rokok, Khofifah Ogah Disebut Kampanye

Khofifah saat menyapa penjual di pasar kaget sekitar komplek PR Gandum bersamaan dengan buyarnya jam kerja buruh. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Khofifah saat menyapa penjual di pasar kaget sekitar komplek PR Gandum bersamaan dengan buyarnya jam kerja buruh. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Meskipun hari ini adalah hari pencoblosan calon gubernur Tahap II dan dilarang melakukan kampanye, namun cagub Khofifah Indarparawansa masih blusukan menebar pesona di Kecamatan Wagir kemarin. Namun ia mengelak jika kunjungan yang ia klaim sekadar silaturahmi itu disebut sebuah kampanye.

Didampingi beberapa pendukung PDI-P dan PPP setempat, satu-satunya calon wanita pada Pilgub Jawa Timur itu, memilih berjalan kaki sekitar 200 meter menuju kantor Pabrik Rokok Gandum saat sore hari dan saat buruh-buruh pulang kerja.

Tak pelak, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada Kabinet Persatuan Nasional itu disambut ratusan buruh yang kebetulan pulang kerja.

Para buruh tampak terkaget-kaget, mereka tak menyangka bakal melihat langsung calon Gubernur Jawa Timur tersebut. Beberapa buruh yang naik sepeda motor malah memilih berhenti sekedar menyalami Politisi lulusan FISIP Universitas Airlangga tersebut.

“Masak itu Khofifah mas, siapa tim suksesnya, mari saya ajak ke kampung saya, disana banyak pendukungnya,” ujar salah satu pengendara kepada Malang Post.

Dalam aksi jalan kaki menuju kantor PR Gandum kemarin, Khofifah sempat membeli tempe di pasar kaget depan PR Gandum. Setengah bercanda, istri Ir. H. Indar Parawansa itu sempat memperkenalkan nomor urutnya dalam Pilgub putaran dua. Rombongan tersebut tiba di kantor PR Gandum disambut sang General Manager Bambang Wahono.

“Lupa sama saya nggak bu, sekarang sudah berjenggot,” sapa Bambang Wahono sambil tersenyum.
Mendapat sapaan itu Khofifah terkekeh, dia menjawab yang penting jenggot beda sama sekali dengan brengos. Usai beramah tamah sejenak dengan Bos PR Gandum, ibu empat anak itu menemui wartawan.

“Saya datang kesini karena PR Gandum salah satu perusahaan yang mendapat penghargaan tenaga kerja wanita terbaik. Ini silaturahmi, silahkan didatangkan Panwas, anda khan lebih tahu definisi kampanye,” terangnya kepada wartawan.

Khofifah mengatakan bakal mencoblos di Jemur Wonosari Surabaya. Wanita itu mengaku tidak panik menghadapi Pilgub Putaran II, dia yakin menang diatas 5 persen. Menurut dia, Tim Kaji telah sepakat menang ilgub dengan cara yang bermartabat.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s