Franchise 300 Juta BEP dalam 40 Bulan

Pengunjung memilih makanan ringan di Toserba Indomaret (TEMPO/ Arie Basuki)

Pengunjung memilih makanan ringan di Toserba Indomaret (TEMPO/ Arie Basuki)

Saat ini ada 125 toko Indomaret yang tersebar di Malang Raya. Baik yang berada di pusat kota, perumahan, hingga di pelosok. Meski demikian, masih ada peluang besar bagi Anda yang ingin berinvestasi dan mengambil program franchise (waralaba) Indomaret.

Wakil Kepala Cabang Indomaret Malang, Theresia Dhina Widyanti mengatakan potensi pasar Indomaret di Malang masih sangat besar, sehingga pihaknya memutuskan untuk segera membuka kantor cabang di Kota Malang. “Nah, potensi ini adalah kesempatan besar untuk berekspansi. Salah satu caranya melalui penawaran franchise kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, mengambil franchise Indomaret merupakan salah satu alternatif investasi pasti yang menjanjikan di tengah kondisi krisis global saat ini. Dengan dana Rp 300 juta, calon investor sudah bisa ‘ongkang-ongkang’ kaki, karena konsep dan manajemen bisnis semuanya akan dihandel oleh manajemen Indomaret. Mulai dari rekruitmen SDM, lay out toko, order produk dan distribusi, hingga pengembangan toko, semua sudah ditangani Indomaret.

Konsep ini membuat siapapun bisa berinvestasi dalam franchise Indomaret, meski tak memiliki latar belakang bisnis. “Investor biasanya memang percaya kepada kami sepenuhnya dan mereka akan menerima laporan perkembangan tokonya setiap bulan. Dan dengan pengalaman Indomaret dalam membangun toko di seluruh Indonesia, nominal investasi tersebut akan break event point (BEP) dalam 40 bulan,” urainya.

Proses pengajuan franchise ke Indomaret juga tidak membutuhkan waktu lama, paling lambat satu bulan sejak pengajuan, investor sudah memiliki kepastian tokonya akan segera beroperasi. “Saat ada pengajuan untuk mengambil franchise, kami segera mengecek dan melakukan survei kelayakan dari bangunan dan lokasi untuk toko. Jika memang layak, langsung disetujui,” tandasnya.

Kepada Malang Post, Dhina juga mengungkapkan setiap investor bisa mengambil franchise untuk lebih dari satu toko, tak terbatas. “Bila memang di daerah tersebut masih ada potensi pasar yang bagus, dan kami memandang layak untuk dibuka toko baru, investor lama bisa mengambil franchise lagi,” kata ibu dua anak ini.

Indomaret, lanjutnya, secara berkala selalu melakukan survei potensi market di daerah dengan melihat perkembangan dan pertumbuhan berbagai sektor. “Hasil survei itulah yang kita gunakan untuk membuka toko baru, atau menyetujui pengajuan masyarakat yang ingin mengambil franchise,” pungkasnya.(han) (Dewi Yuhana/malangpost)

Iklan

3 Komentar

Filed under Malang Raya

3 responses to “Franchise 300 Juta BEP dalam 40 Bulan

  1. Terima kasih atas infonya….
    Blog yg bagus…

  2. 300 juta, bep 40 bulan, menarik juga. Apakah faktor krisis ekonomi sudah dimasukkan dalam perhitungan?

  3. SISWANTO

    BAGUSSS BIAR CEPET NAIK JABATAN KARYAWANYA N NAMBAH KARYAWAN TOKO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s