Liburan Pilgub: TPS Sepi, Tempat Wisata Ramai

Libur kemarin seharusnya digunakan untuk coblosan Pilgub Tahap II. Kenyataannya bukan TPS yang ramai, tapi malah Jatim Park. (Muhaimin/Malang Post)

Libur kemarin seharusnya digunakan untuk coblosan Pilgub Tahap II. Kenyataannya bukan TPS yang ramai, tapi malah Jatim Park. (Muhaimin/Malang Post)

Libur pelaksanaan Pilgub putaran kedua banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga berekreasi ke Kota Batu. Meski sebagian besar TPS di Kota Batu sepi, beberapa obyek wisata di Batu ramai dikunjungi wisatawan, salah satunya taman rekreasi dan belajar Jatim Park.

Sekitar 1500 sampai 2000 wisatawan, kemarin mengunjungi obyek wisata yang memadukan tempat belajar dan sarana permainan, Jatim Park. Dari kendaraan yang banyak di parkir di halaman parkir Jatim Park, kendaraan dari luar kota yang banyak mendominasi seperti dari Surabaya, Kediri, Pasuruan, Malang dan beberapa daerah lainnya, baik roda dua dan roda empat.

“Mereka memang memanfaatkan momen liburan Pilgub untuk rekreasi bersama keluarga. Karena hari coblosan dijadikan hari libur, baik sekolah maupun perusahaan dan PNS,” kata Marketing Manajer Jatim Park, Titik S. Ariyanto kepada Malang Post, kemarin.

Meski Jatim Park tidak libur, jam buka taman rekreasi itu buka lebih siang sekitar jam 09.30 WIB. Pada hari biasa, Jatim Park sudah buka mulai jam 09.00 WIB. Jam buka itu untuk memberikan kesempatan kepada karyawan Jatim Park untuk menggunakan hak pilihnya di TPS dalam Pilgub putaran kedua.

Diakuinya, satu hari sebelumnya banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu mengkonfirmasikan terlebih dahulu kepada Jatim Park. Mereka mengira Jatim Park juga akan tutup seperti yang lainnya. Karena pada tanggal coblosan semua perusahaan libur, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menggunakan hak politiknya.

“Banyak yang menelpon kepada kami, menanyakan apakah Jatim Park buka atau tidak. Mereka kebanyakan ingin menikmati reakreasi bersama keluarga,” ungkapnya.

Untuk menikmati aneka permainan yang disediakan Jatim Park, pengunjung hanya cukup membayar tiket terusan yang sangat terjangkau. Kurang lebih ada 50 lebih wahana permainan yang disediakan Jatim Park untuk memanjakan pengunjungnya, mulai dari wahana belajar sampai wahana permaianan yang dapat menguji andrenalin.

Tidak hanya Jatim Park, obyek wisata lainnya di Batu juga banyak dikunjungi wisatawan. Kebanyakan mereka berwisata bersama keluarga, jarang yang berangkat bersama rombongan besar yang menggunakan bus besar atau lainnya. Kendaraan pribadi yang paling banyak mendominasi kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Semakin banyak kunjungan wisatawan ke Batu akan semakin besar pula pendapatan asli daerah Kota Batu yang di raih dari sektor pariwisata. (aim/eno) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s