Pasar Besar Seakan tak terpengaruh Krisis

Krisis ekonomi global sepertinya tak banyak berpengaruh pada aktivitas jual beli di Pasar Besar Malang. Seperti hari-hari biasa, pasar yang menjadi jujukan warga Malang Raya hingga luar kota ini selalu ramai oleh pembeli. Baik pembeli eceran maupun mereka yang berbelanja grosir.

“Ya seperti hari biasa, Alhamdulillah penjualan stabil, tidak ada penurunan drastis. Tiap akhir pekan, masih ramai oleh pembeli,” kata Siti Aminah, salah satu penjual baju di Pasar Besar.

Yang paling terlihat perbedaan kondisinya, menurut Siti, adalah pembeli di toko emas, yang tak sebanyak saat Ramadan dulu. “Mungkin karena harga emas yang naik turun, walaupun lebih banyak naiknya. Untuk baju, tidak terpengaruh, harganya masih sama,” ucap ibu tiga anak ini ramah.

Sementara itu, dari pengamatan Malang Post, kondisi di toko peralatan rumah tangga yang berada di lantai dasar Pasar Besar juga tak kalah ramai. Pembeli, yang didominasi kaum ibu tampak serius memilih aneka produk pecah belah di beberapa toko yang ada. “Membeli di Pasar Besar memang agak ribet, ramai dengan orang, dan agak becek, apalagi di musim penghujan seperti ini. Hanya saja, harganya memang berbeda dengan toko di luar, jadi saya membeli semua peralatan rumah tangga di Pasar Besar,” kata Yuniawati, warga Pakis, kepada Malang Post.

Lain lagi dengan Lutfiah, ibu setengah baya ini rela datang jauh dari Blitar untuk berbelanja pakaian yang akan ia jual lagi. “Di sini saya memiliki toko langganan khusus untuk belanja grosir. Ada barang yang cukup saya beli di Malang, tapi ada juga yang di Surabaya,” ungkapnya.(han)
(Dewi Yuhana/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s