Pemkot Beri Bantuan Korban Longsor Polehan

Kondisi rumah yang terkena longsor hingga siang kemarin belum diperbaiki (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Kondisi rumah yang terkena longsor hingga siang kemarin belum diperbaiki (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Pemkot Malang memastikan memberi bantuan kepada Jumainah, korban tanah longsor, kelurahan Polehan, Blimbing. Bantuan untuk warga Jalan Kresno itu segera diberikan. Sekretaris harian Satlak Penanggulangan Bencana Kota Malang, Sukirno, mengatakan, setelah mengetahui tanah longsor itu, pemkot langsung merespon. Kemarin bantuan yang akan diberikan itu sedang di proses.

“Pemkot akan memberi bantuan kepada yang bersangkutan. Bantuan ini diberikan berdasarkan pertimbangan kemanusiaan,” kata Sukirno yang juga kepala Bakesbanglinmas ini. Soal proses pemberian bantuan, Sukirno mengatakan, pengajuannya melalui RT setempat ke pemkot dengan mengetahui kelurahan. Begitu menerima surat pengajuan, langsung ditindaklanjuti di balai kota.

“Surat pengajuanya sudah diajukan dari RT. Sekarang, masih libur tapi akan diproses secepatnya sehingga bantuan bisa diberikan kepada yang bersangkutan,” kata Sukirno saat ditemui di balai kota.
Lantas bagaimana dengan bantuan fisik? Sukirno memastikan pemkot tidak memberikan bantuan infrastruktur. “Bantuan fisik tidak diberikan. Jenis bantuan berupa non fisik,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat hujan deras yang mengguyur Kota Malang, rumah milik Jumainah, 51 tahun, warga Jalan Kresno, RT 07, RW 01, Polehan, tertimpa tanah longsor. Dalam peristiwa yang menyedot perhatian warga itu tidak ada korban jiwa. Namun, tembok rumah Jumainah jebol hingga tiga meter. Akibat peristiwa itu, Jumainah mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. (Ira Ravika/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s