Pipa PDAM Jalan Surabaya Bocor

Persoalan pipa milik PDAM bocor masih saja terjadi. Sekarang giliran pipa PDAM di sudut Jalan Surabaya – Jalan Jakarta. Akibatnya air yang seharusnya dialirkan ke rumah pelanggan itu terbuang sia-sia. Kebocoran pipa itu terjadi sejak Senin malam (3/11) lalu. Air yang keluar dari pipa membentuk air mancur dengan ketinggian sekitar dua meter.

Muncul air mancur di sudut jalan itu mendadak menjadi pemandangan unik bagi warga yang melintas. “Banyak yang lihat, soalnya seperti air mancur,” kata Winardi, salah seorang warga di Jalan Jakarta sambil tertawa. Sekalipun mengalir deras, tapi air yang terbuang dari pipa bocor itu tidak sampai mengakibatkan genangan. Ini karena, persis di sebelah lokasi kebocoran pipa, terdapat saluran drainase.

pam-bocorWarga lainnya yang ditemui di Jalan Surabaya mengatakan, sampai kemarin siang belum ada petugas PDAM yang melakukan perbaikan. “Petugasnya juga belum survei ke sini. Mungkin belum tahu,” kata Sunaryo, warga Jalan Surabaya. Dia menduga, kebocoran pipa terjadi pada bagian sambungan. Selain itu, dugaan lainnya karena usia pipa yang sudah tua. “Yang jelasnya ya PDAM yang tahu. Itu kan pipa PDAM,” ucap Sunaryo.

Sementara itu warga lainnya menggeleng-geleng kepala melihat banyaknya air yang terbuang. “Ini sama saja dengan pemborosan. Air terbuang sia-sia, padahal itu ada nilai rupiahnya,” kata Gufron, warga Jalan Jakarta sambil menggeleng-geleng kepala.

Dia berharap, PDAM segera memperhatikan kebocoran pipa itu sehingga secepatnya diperbaiki. Kalau dibiarkan terus, kata dia, PDAM akan mengalami kerugian yang tidak sedikit.

“Kalau petugas belum memperbaiki, nanti kami akan menelepon ke PDAM untuk diperhatikan. Dari pada dibiarkan terus kan sayang airnya,” ucapnya. Sampai berita ini diturunkan, Direktur Teknik PDAM, Bambang Purjito belum berhasil dikonfirmasi. Beberapa kali menelepon ke ponselnya, tapi tidak dijawab. (van/lim) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Malang

One response to “Pipa PDAM Jalan Surabaya Bocor

  1. Pengelap Kaca Kantor yang Kini Direktur PDAM
    Kisah tentang Pengelap Kaca Kantor yang Kini Direktur PDAM di Banjarmasin. Tapi, tetap bersahaja. baca di sini:

    http://kalipaksi.wordpress.com/2009/04/23/pengelap-kaca-kantor-yang-kini-direktur-pdam/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s