20 Karya Inovatif Masuk Final, 1 Dari Malang

Sebanyak 20 karya kreatif dan inovatif terbaik dalam ajang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2008 berhasil masuk ke babak final. Salah satu dari 20 karya terbaik itu berasal dari Malang. Peserta dari Malang yang berhasil masuk ke babak final IWIC 2008 yakni M Agus Slamet, mahasiswa Teknik Elektro Universitas Brawijaya. Dia sukses dengan karya Wireless Stick untuk Tuna Netra.

Sebelumnya M Agus Slamet H dan finalis lainnya harus bersaing ketat melewati tahapan penilaian. Dalam tahapan penilaian, tercatat 300 karya yang masuk ke panitia IWIC 2008 dari seluruh wilayah Indonesia.

“Karya-karya yang masuk ke panitia dari tahun ke tahun semakin inovatif dan kreatif, 20 orang diantaranya telah terseleksi sebagai karya terbaik untuk masuk ke babak final. Hal ini menunjukkan bahwa generasi muda kita memiliki kesadaran berinovasi yang tinggi dan potensi untuk berkreasi dalam teknologi wireless,” ujar Adita Irawati, Division Head Public Relations PT Indosat, penanggung jawab IWIC 2008 dalam siaran persnya.

Jumlah peserta dan karya inovatif IWIC 2008 yang merupakan tahun ketiga penyelenggaraan ini, mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Yaitu meningkat sekitar 43 persen menjadi 336 karya. 30 karya di antaranya karya dari kategori baru yang dikompetisikan pada IWIC 2008, yaitu IWIC For School yang diikuti 30 sekolah menengah umum (SMU) dari seluruh pelosok tanah air. Hasil babak penyisihan katagori IWIC for School akan diumumkan kemudian dalam waktu dekat ini.”Peningkatan jumlah peserta ini juga tak lepas dari upaya komunikasi dan sosialisasi yang kami lakukan dengan terjun langsung kepada berbagai sekolah dan berbagai kegiatan yang melibatkan pelajar dan generasi muda,” lanjut dia.

Lebih lanjut dikatakannya, para finalis tersebut akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti serangkaian babak penyisihan, hingga puncak pengumuman acara yang akan diselenggarakan pada 18 Nopember 2008.

Proses penjurian akan berlangsung selama 2 hari di Jakarta dan Indosat Training & Conference Center (ITCC) Jatiluhur. Khusus untuk katagori IWIC for All – Fun and Easy , para finalis diharuskan membuat dan mendemonstrasikan prototype karya mereka di depan dewan juri. (van/mar)
(Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s