Ka-ji Tepis Campur Tangan Grup Bakrie

Kemenangan sementara pasangan cagub/cawagub Kaji membuat timnya bersuka cita. Bahkan mereka menganggap, kemenangan Khofifah-Mujiono adalah kemenangan yang tertunda di pilgub putaran pertama 23 Juli lalu. Ketika itu, Kaji menempati posisi kedua di bawah Karsa dengan angka 24 persen.

‘’Gembira, ya. Saya memang gembira dan bersyukur pasangan Kaji bisa menang. Dan kami semua masyarakat Jatim yakin kalau Bu Khofifah akan benar-benar membawa perubahan untuk rakyat Jatim,’’ papar H. Ali Badri, Ketua Tim Pemenangan pasangan Kaji kepada Malang Post di kantornya, kemarin sore.

Ditanya tentang peran Ical (Aburizal Bakrie) dan Nirwan Bakrie di balik dalam kemenangan Kaji, Ali Badri menyebutkan, isu memang berkembang keras menjelang pilgub putaran kedua digelar. Seolah-olah, funder atau penyandang dana kubu Kaji adalah kakak beradik pemilik Bakrie Grup itu.

Padahal, lanjut pengusaha real estate di Surabaya ini, pendanaan kubu Kaji murni dilakukan oleh para relawan. Utamanya, La Nyalla Mattalitti yang sekarang ini memimpin DPP Partai Patriot (PP). Tetapi, berapa besarnya keuangan yang dikucurkan Nyalla ke tim Kaji, Ali Badri mengaku tidak tahu persis.
‘’Pak Nyalla berani mempertaruhkan hartanya karena merasa yakin dirinya membela yang benar. Bukan membela yang bayar. Selain pak Nyalla banyak juga pribadi relawan-relawan lain yang menopang pendanaan Kaji,’’ kata Ketua Ikatan Keluarga Madura Jatim ini.

Ali Badri menggambarkan, selain peran Khofifah dan Mujiono kemenangan Kaji sebenarnya tidak lepas dari kinerja seluruh tim sukses yang ada didalamnya. Sekaligus masuknya dukungan DPP PDI Perjuangan melalui dingin Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

‘’Kekuatan suara Bu Mega dan PDIP sangat membantu kemenangan bu Khofifah. Begitu juga peran aliansi 12 partai politik pengusung Kaji, yang sejak awal bergerak memang telah bekerja keras,’’ ujarnya.
Selain itu, Ali Badri juga menyoroti peran KH Hasyim Muzadi dan istrinya dalam menggalang kekuatan muslimat di Jatim. Kendati Khofifah Ketua Muslimat nasional tetapi peran kedua tokoh asal Malang ini dianggap sangat signifikan sekali.

‘’Dan kami yakin, perolehan suara muslimat sangat kuat dalam mempertahankan angka kemenangan Kaji. Di Madura misalnya, dulu putaran pertama Kaji kalah kini sebaliknya Kaji bisa menang,’’ kata Ali Badri dengan menyebut posisi sesepuh warga Madura M Noer ikut berperan didalamnya. (has/avi)
(harry santoso/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s