Dirjen Mandikdasmen Terbitkan Format Rapor KTSP

Penerapan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) diikuti dengan perubahan format rapor. Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar Menengah (mandikdasmen) mengeluarkan SK 12/C/KEP/TU/2008 tentang instruksi perubahan format rapor tersebut. “Ada perubahan format. Nantinya rapor berupa lembaran-lembaran,” ungkap Kunti Nursasiati, kasi sarpras dikmen Diknas Kota Malang, kemarin.

Diterangkan Kunti, sekolah yang masih menggunakan acuan kurikulum 1994, tetap menggunakan format rapor sesuai peraturan sebelumnya. Paling lambat sampai dengan tahun pelajaran 2009/2010. Sedangkan untuk sekolah yang masih menggunakan kurikulum 2004, juga tetap menggunakan format rapor sebelumnya paling lambat tahun pelajaran 2009/2010. “Setelah 2009/2010, semua sekolah wajib menggunakan format laporan KTSP,” tegas Kunti.

Bagaimana dengan sekolah yang sudah menerapkan KTSP dalam sistem pembelajarannya? Kunti mengatakan sekolah tersebut silahkan menggunakan format rapor model KTSP.

Di dalam format rapor KTSP, setiap daerah dapat mencantumkan lambang dari ciri khas daerah bersangkutan. Ciri tersebut bisa dicetak di sampul rapor. (yos/lia/radarmalang)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Indonesia, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s