Hujan Deras, Genangan Landa Sumberpucung dan Sawojajar

Genangan air di kawasan Perumnas Sawojajar II kemarin (kiri). Nampak genangan air meluber ke jalan raya di Jalan Raya Pandean Sumberpucung. (SIGIT ROKHMAD/MALANG POST)

Genangan air di kawasan Perumnas Sawojajar II kemarin (kiri). Nampak genangan air meluber ke jalan raya di Jalan Raya Pandean Sumberpucung. (SIGIT ROKHMAD/MALANG POST)

Hujan deras kemarin siang menyebabkan genangan air yang cukup mengganggu pengguna jalan raya. Kondisi parah kemarin terlihat di Perumnas Sawojajar II yang masuk territorial Kecamatan Pakis.
Genangan setinggi lutut orang dewasa menggenangi hampir semua jalan-jalan di perumahan tersebut. Nampak beberapa mobil memilih ‘parkir’ dulu dari pada meneruskan perjalanan melewati genangan yang dikhawatirkan mematikan mesin itu.

Sementara itu pemandangan serupa juga terlihat di Kecamatan Sumberpucung. Yakni akses Jalan Raya Pandean dan Jalan Raya Slorok. Setiap kali terjadi hujan, luapan air dari selokan atau saluran air disekitarnya selalu membanjiri jalan raya.

Tak ayal, akibat air meluber ke jalan, warga maupun pengendara menjadi was-was. Itu karena, sangat riskan mengakibatkan kecelakaan jalan raya. Belum lagi, jalur laju kendaraan yang cukup cepat.
Karena kerap terjadi genangan itulah, warga pun mengharap, agar segera mendapat penanganan serius. Paling tidak, adanya gorong-gorong yang dimaksimalkan. Sehingga, air tidak sampai menggenang ke jalan raya.

“Kondisi seperti ini sudah cukup lama. Tapi entahlah, sepertinya kok tidak ada perhatian. Padahal, Jalan Raya ini merupakan akses antar kabupaten,” kata Muklis seorang pengguna jalan Raya Slorok yang menuntun sepeda motornya.(sit/eno) (Sigit Rohnad/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s