Banpol PP Langsung Berangus Spanduk

Personil Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten (BANPOL) mencabut spanduk tak berporporasi di Kebonagung, kemarin. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Personil Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten (BANPOL) mencabut spanduk tak berporporasi di Kebonagung, kemarin. (Bagus Ary Wicaksono/Malang Post)

Divisi baru bentukan Satpol PP Kabupaten Malang, Bantuan Polisi Pamong Praja (BANPOL) akhirnya diturunkan ke lapangan. Belasan personel Banpol tersebut, tampak mengoperasi sejumlah spanduk liar di Jalan protokol Pakisaji-Kepanjen, kemarin. Hasilnya, puluhan spanduk tak berporporasi (izin) terpaksa dicabut dari lokasi berdiri.

Belasan Banpol tersebut turun ke lapangan dibawah pimpinan Ketua Regu Satpol PP Kabupaten Malang. Tampak juga beberapa Satpol PP senior yang bertugas membimbing para Banpol. Dengan mengendarai Mobil Operasional rutin, “divisi baru” itu mengoperasi wilayah Desa Kebonagung.

“Kami sudah mencabut 15 spanduk tak berporporasi, operasi ini dilakukan disepanjang jalan protokol,” ujar salah satu Senior Satpol PP yang mengaku bernama Hari Margono kepada Malang Post.

Dari pantaun Malang Post, dalam operasi itu mayoritas spanduk yang diberangus dari jenis iklan kartu seluler. Salah satunya, spanduk milik provider seluler berwarna biru yang dipasang di konter Barokah Cell Jalan Raya Kebonagung. Karena pemilik Konter tak sanggup menunjukkan ijin, akhir spanduk itu diturunkan paksa.

“Ini kami sita, karena tak ada stempel ijinnya,” imbuh Satpol senior itu.

Sementara itu salah satu personil Banpol yang enggan disebut namanya mengatakan mendapat honor jika ikut dalam kegiatan. Pemuda murah senyum itu mengaku, para Banpol mulai mengenakan seragam Banpol sejak hari Senin (3/11) lalu. Seragam itu dibeli secara pribadi oleh para Banpol di penjahit langganan Satpol PP.

“Harganya satu stel sekitar Rp 175 ribu, kita beli sendiri termasuk sabuk. Sedangkan baret (topi) diberi oleh kantor, saya kurang tahu honor saya. Kita hanya dibayar ketika ada kegiatan saja,” akunya kepada Malang Post.(ary/eno)
(Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s