Ingin Mati, Tahanan Minum Rinso

Seger Siswanto, saat masih pingsan di IRD RSSA Malang.

Seger Siswanto, saat masih pingsan di IRD RSSA Malang.

Penghuni rumah tahanan (Rutan) Mapolresta Malang, pagi kemarin heboh oleh ulah salah satu penghuninya, yakni Seger Siswanto. Warga Jalan Ikan Tombro II, Malang, yang terjerat kasus pencurian ayam ini berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak air sabun cuci Rinso.

Beruntung, ulah konyol pemuda berusia 24 tahun itu segera diketahui penghuni rutan lainnya, hingga nyawanya berhasil diselamatkan. Toh begitu Seger tetap saja dilarikan ke IRD RSSA Malang, karena kondisinya kritis dan tak sadarkan diri. Hingga sore kemarin, Seger masih belum sadarkan diri.

“Air sabun yang diminumnya sangat banyak, sampai-sampai kondisinya kritis. Akibatnya dia mengalami gejala Intoxsikasi, yaitu kemasukan makanan yang tidak sesuai dengan tubuh,” ungkap salah seorang petugas medis IRD RSSA Malang.

Sekedar diketahui, Seger merupakan satu dari empat pelaku pencurian ayam Bangkok, yang dibekuk petugas Reskrim Polwil Malang, pertengahan Oktober lalu. Ayam yang dicuri milik Herman Wiyono, 48 tahun warga Jalan Ikan Tombro, Malang.

Tiga temannya, M Budiman warga Jalan Sumpil II. Joko Suwarno alias Babe, 26 tahun warga Jalan Terusan IkanPiranha, dan Junaedi Mulyono, 40 tahun, warga Jalan Ikan Tombro, Malang. Mereka mencuri 31 September lalu atau saat malam takbiran, sekitar pukul 23.00.

Terkait percobaan bunuh diri itu, dilakukan Seger pagi hari sekitar pukul 06.30 saat sedang mandi. Memanfaatkan situasi yang sepi, Seger lantas mencampur sebungkus Rinso dengan air yang kemudian meminumnya.

Kejadian itu baru diketahui tahanan lainnya, yang merasa curiga dengan suara gaduh di dalam kamar mandi. Kabar itu pun diteruskan ke penjaga tahanan, dan Seger diboyong ke RSSA.

“ Mungkin korban (Seger, red) sedang stres, karena malu dengan keluarganya setelah ditahan terkait kasus pencurian. Apalagi beberapa hari sebelumnya, dia terlihat murung,” ujar seorang petugas jaga tahanan yang mengantar Seger ke IRD.

Kasatreskrim Polresta Malang, AKP MP Sitanggang, membenarkan kejadian itu.“ Kejadian itu bukan diakibatkan kelaian petugas, melainkan niat korban sendiri. Dan kondisi Seger masih harus menjalani perawatan medis,’’terang Sitanggang. (agp/lyo) (agung priyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s