Taman Minimalis Pemkot Batu

Taman kecil di Pemkot Batu menuai banyak pujian. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Taman kecil di Pemkot Batu menuai banyak pujian. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Perbaikan taman di areal Pemkot Batu berbuah pujian. Bukan hanya dari para pegawai Pemkot saja, pujian juga meluncur dari para tamu yang datang. Taman yang dibangun minimalis, dengan bunga warna-warni ini membuat pandangan tidak membosankan.

Sejak dua bulan terakhir aktifitas di areal Pemkot Batu memang terlihat berbeda. Bukan hanya para pegawai dengan seragam safari saja berlalu lalang di areal halaman tersebut, namun puluhan kuli bangunan juga terlihat sibuk. Mereka membangun taman minimalis yang indah di bagian depan, berdekatan dengan pagar Pemkot Batu.

Dari tangan para kuli bangunan inilah polesan demi polesan bangunan taman tercipta. Mereka sama sekali tidak mengenal kata rumit. Itu karena sebelum bangunan taman itu tercipta, para kuli ini lebih dahulu membuat sketsanya. Hasilnya pun bisa dilihat. Bangunan fisik taman ini membuat kagum siapa pun yang melihatnya.

Tapi lebih memuaskan lagi adalah bunga-bunga yang tumbuh di taman tersebut. Bunga itu tampak warna-warni dan sangat indah. Bunga-bunga tersebut dibeli dari para petani Bunga di Jalan Sidomulyo, Batu. Kesan taman semakin sempurna dengan pohon palm dan pohon kamboja, di seputar taman.

Meski taman, namun Wali Kota Batu Eddy Rumpoko berkeinginan ada yang khas, yaitu apel. Karenanya di tengah taman tersebut, dibangun tiang dengan bentuk persegi empat tingginya 2.5 meter. Di atasnya dibuat hiasan buah Apel. Hiasan itu cukup besar, yaitu jenis Apel Manalagi khas Kota Batu ini dibuat dengan diameter 1.5 meter.

Saat ini pembuatannya belum tuntas. Nanti Apel tersebut juga akan dicat dengan warna hijau, layaknya buah apel pada umumnya. Sehingga selain memiliki taman yang indah, taman tersebut tetap memiliki ciri khas Kota Batu.

Jika memang sangat indah dan menawan, bangunan taman ini akan diterapkan ke masing-masing kantor pemerintahan di Kota Batu. Malahan di areal pendopo rencanannya akan diputari dengan taman bercorak minimalis tersebut.

“Anggaran untuk rehab taman ini Rp 98 juta. Saat ini kami masih mengerjakan 80 persennya, taman ini akan selesai paling lambat pertengahan Desember nanti, dan saya yakin semua orang pasti akan takjub, melihatnya,’’ kata Irwan salah satu pekerja CV Arta Mulya, pelaksana proyek rehap taman balai kota ini.(ira ravika/abdul halim) (Ira Ravika/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s