Welcome Area Harus Lebih Indah

Taman Ronggowarsito di Jalan Trunojoyo ini seharusnya lebih indah, tidak tertutupi bangunan PKL seperti ini. Sebab kawasan ini merupakan welcome area. (MUFLIKH FARID/MALANG POST)

Taman Ronggowarsito di Jalan Trunojoyo ini seharusnya lebih indah, tidak tertutupi bangunan PKL seperti ini. Sebab kawasan ini merupakan welcome area. (MUFLIKH FARID/MALANG POST)

Penataan PKL Trunojoyo yang ditunda tahun depan tampaknya tidak akan menemui kendala. SElain konsepnya terus dimatangkan Dinas Pasar, Komisi B DPRD Kota Malang juga akan memperjuangkan anggaran untuk penataan tahun depan. Ini karena antara Komisi B dan Dinas Pasar sudah melakukan pembicaraan secara intens.

“Dinas Pasar sudah menyampaikan kepada kami tentang penundaan itu. Sudah ada pembicaraan karena pedagang yang di sektor utara meminta agar penataan dilakukan secara bersama-sama secara keseluruhan,” jelas Syaiful Rusdy, Ketua Komisi B.

Aspirasi PKL Trunojoyo yang meminta penataan di sektor utara dan selatan Jalan Trunojoyo dilakukan bersama-sama juga diterima dewan.

Menurut Syaiful, aspirasi pedagang itu didengar dan diapresiasi dewan. “Itu menunjukan adanya kemauan baik dari pedagang untuk penataan PKL Trunojoyo. Kami memperhatikan aspirasi itu,” kata politisi PAN dari dapil Klojen ini.

Sebenarnya menurut Syaiful, kemarin pihaknya sudah menannyakan ke Dinas Pasar tentang kesiapan penataan. “Informasi dari Dinas Pasar, sebenarnya penataan sudah siap. Bahkan tenda sudah disiapkan dari anggaran yang dialokasikan di APBD 2008 sebanyak Rp 400-an juta itu,” jelasnya.

Namun lanjut dia, karena pedagang menyampaikan aspirasinya, akhirnya penataan ditunda. “Agar tidak menimbulkan kecemburuan di antara pedagang. Sebab kalau satu sisi yang ditata lebih dahulu sedangkan sisi lain belum, akan menimbulkan kecemburuan,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dinas Pasar agar mengusulkan anggaran untuk pengadaan tenda bagi sektor selatan di RAPBD 2009. “Sehingga bisa dibahas dan akan kami perjuangkan di dewan,” kata dia. Syaiful mengatakan penataan PKL Trunojoyo harus dilakukan tahun depan. Sebab sudah ada kemauan baik dari pedagang. “Kemauan baik dari pedagang dihormati. Jadi tahun depan ditata,” katanya.

Dia menegaskan, penataan PKL Trunojoyo penting dilakukan. Sebab menurut Syaiful, kawasan Trunojoyo merupakan salah satu welcome area kota pendidikan ini. “Kawasan itu harus ditata lebih baik dan lebih indah lagi. Karena kawasan Trunojoyo dan Kertanegara merupakan salah satu pintu masuk Kota Malang,” pungkasnya.(van/lim)
(Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s