Pelabuhan Sendangbiru Harus Didukung Fasilitas Jalan yang Baik

Rencana pembangunan pelabuhan nusantara di Pantai Sendang Biru Kabupaten Malang yang akan dibiayai oleh APBN pusat harus ditunjang dengan fasilitas akses jalan yang memadai. Dan akses berupa jalan yang layak harus disediakan sepenuhnya oleh Pemkab Malang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPR RI, HZ Arifin Junaidi, saat menghadiri seminar nasional di Widyaloka Unibraw, Sabtu (8/11). Menurutnya, jika pelabuhan sudah dibuka biasanya sering tak bisa dimaksimalkan, karena akses menuju ke sana sudah rusak duluan.

“Di pusat APBN untuk pembukaan pelabuhan baru yang bersifat multi years sudah aman. Tapi persiapan di daerah juga harus aman,” beber Arifin. Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Freddy Numbery yang juga membuka kegiatan seminar juga mengupas tentang besarnya potensi laut Indonesia.

Tapi sayangnya bayak program perberdayaan perikanan dan nelayan, tak jalan karena kekurangan tenaga ahli yang berkompeten. “80 persen dana untuk pemberdayaan langsung kami kucurkan melalui daerah. Tapi sebagian besar kembali ke pusat karena tidak terserap dengan baik,” tandas Freddy. (st11/surya)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s