Pemkot Siapkan 10 Ribu Formulir untuk CPNS

Seorang melihat pengumuman CPNS di kantor BKD kemarin. (MUFLIKH FARID/MALANG POST)

Seorang melihat pengumuman CPNS di kantor BKD kemarin. (MUFLIKH FARID/MALANG POST)

Pendaftaran CPNS untuk Pemkot Malang, Kamis (13/11) sudah siap digelar. Panitia menyiapkan 10 ribu formulir pendaftaran. Saat mendaftar, peserta harus melengkapi semua persyaratan. Bila tidak lengkap, panitia akan menolak.

Kepala BKD Kota Malang, Burhanuddin, kemarin mengatakan, 10 ribu formulir pendaftaran yang disiapkan itu bisa ditambah. “Kalau formulirnya kurang, akan diperbanyak lagi. Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan,” katanya saat ditemui di balai kota, kemarin.

Formulir pendaftaran yang disiapkan panitia gratis. Tidak ada pungutan biaya saat pengambilan formulir. Asalkan, semua persyaratan lengkap saat mulai mendaftar, Kamis nanti. “Kalau persyaratan kurang lengkap tentu akan dikembalikan agar dilengkapi,” katanya.

Menjelang pembukaan pendaftaran CPNS, Burhanuddin memastikan semua persiapan sudah matang. Untuk mengurusi pendaftaran yang dibuka mulai Kamis pekan ini sampai Kamis (20/11) mendatang, disiapkan sekitar 50 sampai 60 orang. Para petugas itu akan bekerja mulai pendaftaran dibuka jam 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Sedangkan tempat pendaftaran tetap seperti yang diumumkan di Malang Post, yakni di Tareko, belakang balai kota.

“Agar pendaftaran berlangsung tertib, akan dibagi tiga tempat pendaftaran sesuai klasifikasi yang dibutuhkan. Yakni tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis. Sehingga berlangsung tertib dan tidak sampai berdesak-desakan,” jelas mantan Kadis Pendapatan Daerah ini.

Sedangkan khusus untuk tes narkoba, Burhanuddin mengatakan, setelah lulus tes, semua calon PNS harus menjalani tes narkoba oleh Polwil Malang. “Bila ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba, tentu akan dicoret,” tandasnya. Sementara itu hingga kemarin, balai kota mulai ‘diserbu’ pencari kerja. Sejak pagi hingga sore hari, para pencari kerja ramai-ramai melihat pengumuman pendaftaran dan persyaratan di BKD.

Tidak hanya itu saja, ada juga pencari kerja yang sempat menduga kalau pendaftaran mulai dibuka kemarin. “Saya kira hari Senin ini sudah mulai pendaftaran. Ternyata baru Kamis nanti pembukaan pendaftaran,” kata Ramdani, warga Sawojajar sambil tertawa.

Selain mengecek pengumuman pendaftaran, para pencari kerja juga mulai melihat lokasi pendaftaran. Walaupun belum ada tenda yang terpasang di Tareko, umumnya mereka sudah mulai mengecek.

“Lihat lokasi saja, jadi waktu pendaftaran dibuka langsung menyesuaikan,” ujar Ridwan dan sejumlah calon pendaftar dengan sangat antusias. “Kamis nanti, sejak pagi saya sudah ke sini. Biar daftarnya lebih awal,” timpal seorang teman Ridwan. (van/lim) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s