Pendaftaran CPNS Batu Lewat Pos, Pendaftaran Hingga 24 November

Setelah menunggu beberapa hari, surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) tentang penjabaran formasi CPNS Kota Batu akhirnya diterima Pemkot Batu. Surat itu langsung ditanda tangani Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dan diumumkan kepada masyarakat luas mulai hari ini.

Karena terlambat beberapa hari dengan dua di daerah di Malang raya, Kota dan Kabupaten Malang, waktu pendaftaran bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai CPNS diperpanjang hingga 10 hari. Pendaftaran CPNS Batu akan dibuka mulai 15 November hingga 24 November mendatang. Berbeda dengan pendaftaran di Kota dan Kabupaten Malang yang hanya membuka pendaftaran selama 8 hari, mulai 13 hingga 20 November. Sedangkan, pelaksanaan ujian akan dilakukan serempak di wilayah Malang raya dan Jatim pada 10 Desember mendatang.

“Formasi sudah dapat dilihat di pengumuman yang akan kami pasang di Balai Kota dan media cetak. Meski kami terlambat, tapi kami tidak mengurangi hak masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS. Bahkan, kami tambah waktunya dua hari hingga 10 hari masa pendaftaran,” kata Kepala Bagian Kepegawaian Kota Batu, M. Chori kepada Malang Post, kemarin.

Berbeda dengan pendaftaran CPNS sebelumnya, pendaftaran CPNS akan dilakukan melalui layanan kantor Pos. Lamaran CPNS harus menggunakan layanan kantor Pos. Pemkot Batu telah menyediakan sekitar 13 ribu formulir yang bisa diambil masyarakat untuk mendaftar sebagai CPNS di Pemkot Batu.

Ada lima kantor Pos yang akan melayani secara eksklusif pendaftaran dan formulir CPNS Pemkot Batu. Kelima kantor pos itu antara lain, Kantor Pos Besar Malang di Kota Malang, Kantor Pos Batu di Jalan Panglima Sudirman Batu, Kantor Pos Pujon, Kantor Pos Sengkaling di Dau dan Kantor Pos Karangploso.

“Kantor pos sudah siap untuk melayani masyarakat yang akan mendaftar CPNS Pemkot Batu. Lamaran dan balasan akan disampaikan melalui kantor pos,” ungkapnya. Sesuai dengan ketetapan Menpan, formasi CPNS jalur umum tahun 2008 untuk Pemkot Batu sebanyak 307 formasi. Formasi tenaga pendidikan atau guru yang paling mendominasi sebanyak 216 formasi, tenaga kesehatan 42 formasi dan tenaga teknis strategis sebanyak 44 formasi. Sedangkan, 5 formasi untuk Sekdes sudah otomatis hanya untuk Sekdes yang ada dan telah memenuhi persyaratan.“Persyaratan apa saja yang dibutuhkan dapat membacanya di papan pengumuman atau media cetak,” pungkasnya.(aim/lim) (muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s