DPRD Setuju Dipangkas

Kalangan dewan sangat responsive terhadap gejolak yang terjadi di masyarakat menyoal melambungnya anggaran yang sudah direncanakan dalam PPAS tahun anggaran 2009. Para wakil rakyat itu rela kalau anggaran dipangkas. Kemarin, para pimpinan fraksi menyatakan setuju bila anggara dewan dikritisi publik, lalu dikurangi sesuai kebutuhan yang lebih realistis.

Para pimpinan fraksi yang setuju anggaran dewan dipangkas masing-masing, Sekretaris FPDI Perjuangan, Sigit Setiawan, Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Fraksi PAN, H Pujianto.

Ketiga politisi yang ditemui secara terpisah itu setuju anggaran dikurangi dari jumlah usulan sebelumnya sebesar Rp 14.758.183.550. Dari jumlah sebanyak ini, di antaranya terdapat juga anggaran peningkatan kapasitas dewan sebesar Rp 7 Miliar yang harus ditinjau ulang.

“Kami setuju anggaran untuk dewan dikurangi. Anggaran untuk dewan harus lebih realistis sesuai kebutuhan. Kita harus terbuka untuk kepentingan masyarakat,” kata Sigit Setiawan kepada Malang Post.

Ia juga tak keberatan anggaran dewan dibedah oleh MCW dan berbagai kelompok masyarakat. “Kami terbuka, tidak masalah kalau anggaran dewan dibedah untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. Sekretaris FPG Sofyan Edi Jarwoko juga mengatakan hal senada. Menurut dia, yang terpenting anggaran pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Silahkan saja dibedah. Sebenarnya prioritas anggaran untuk masyarakat karena masih banyak kepentingan publik yang harus diperhatikan,” kata Soyfan Edi yang juga Ketua Komisi C ini. Secara terpisah, Sekretaris Fraksi PAN, H Pujianto mengatakan anggaran untuk kebutuhan dewan harus lebih realistis. “Kalau bisa dipangkas ya kenapa tidak. Bagi kami, anggaran yang tak perlu sebaiknya dipangkas saja,” kata dia.

Menurut wakil rakyat dari dapil Lowokwaru ini, pembahasan anggaran dewan juga dilakukan secara terbuka. “Kami juga tidak menutup diri dari masukan masyarakat. Tidak ada yang harus ditutup-tutupi,” tandasnya.(van/lim) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s