Giliran Mayjen Wiyono Langganan Banjir

Setiap hujan turun, genangan air di jalan Mayjen Wiyono selalu meresahkan (NURDIANSAH/MALANG POST)

Setiap hujan turun, genangan air di jalan Mayjen Wiyono selalu meresahkan (NURDIANSAH/MALANG POST)

Banjir Sumbersari sepertinya sudah mulai teratasi dengan selesainya perbaikan drainase. Namun kini giliran genangan air di Jalan Mayjen Wiyono yang hingga kini belum teratasi. Tak lama diguyur hujan, sebagian jalan yang mengakses Sawojajar-Rampal itu dipastikan dipenuhi air. Akibat genangan air ini juga memacetkan arus lalu lintas di kawasan padat lalu lintas itu.

Seperti saat hujan kemarin siang. Dalam tempo tak sampai satu jam, air langsung menggenangi sebagian badan jalan, di sebelah timur SPBU Mayjen Wiyono. Air yang menggenang berasal dari luapan saluran drainase. Di kawasan ini, saluran drainase tak mampu menampung air. Ini karena saluran drainasenya sempit dan tak berfungsi maksimal.

Karena air menggenang hingga sebagian badan jalan, kendaraan yang melintas pun harus mengurangi kecepatan. Di saat bersamaan, terjadi penumpukan kendaraan, terutama mobil. Sejumlah pengendara yang melintas kawasan itu pun harus bersabar. “Sudah langganan, kalau hujan pasti seperti ini,” kata Ipung, warga Sawojajar.

Dia mengaku heran, kendati sudah jadi masalah rutin tapi belum ada penanganan. “Ini tanggungjawabnya siapa ya? Sampai sekarang belum juga tuntas, masih saja jadi masalah,” sambung Ipung dengan nada tanya.

Pengemudi lainnya juga mengutarakan keluhan yang sama. Mereka berharap ada penanganan yang serius dari pemkot. “Kalau dibiarkan terus, akan menjadi masalah yang lebih besar. Ya genangan air dan macetnya,” kata Kusnadi, warga Sawojajar.

Sejumlah warga disekitar lokasi genangan air juga heran karena sampai saat ini belum ada penanganan. Mereka berharap pemkot segera mengevaluasi sistem drainase yang ada di jalan tersebut.

“Harus dicek juga penyebab genangan air disini. Pengecekan penyebab genangan air juga harus memperhatikan daerah sekitarnya. Sehingga tidak berdampak dilokasi lain,” harap Ridwan, warga sekitarnya.(van/lim) (Vandri van Battu/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s