Hindari Insentif Ganda, 300 Rekening Guru Non PNS Dikembalikan

Sekitar 300 rekening yang baru dibuka guru non PNS untuk pencairan insentifnya, kemarin dikembalikan ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang. Pengembalian rekening itu dilakukan oleh guru yang sebelumnya teridentifikasi menjadi penerima insentif dobel. Artinya, dari APBD mendapatkan insentif dan dari APBN pun juga mendapatkan. Padahal, untuk pemerataan dana, masing-masing guru hanya dibatasi satu sumber dana saja.

“300 rekening yang kembali ini langsung kami alokasikan untuk guru yang belum menerima, yang jumlahnya ada 306 guru,” kata Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kota Malang, Dra Zubaidah kepada Malang Post, kemarin.

Sebelumnya, lanjut Ida, panggilan akrab Zubaidah, pihaknya sudah mewarning untuk menghentikan pencairan insentif bagi guru yang menerima dobel, tapi tidak melaporkan diri. Dan ancaman itu pun sudah dilakukan pada beberapa guru yang pura-pura tidak tahu. Akhirnya, karena insentif dari dua sumber tidak didapatkan lagi, sang guru pun baru datang ke kantor Disdik untuk bersedia mendebit kembali uang yang sudah dinikmatinya.

“Saya memang dengan tegas memberi pilihan, uang dari salah satu sumber dikembalikan atau tidak menerima insentif selamanya,” tegasnya.

Ida mengaku kagum dengan kejujuran para guru yang sudah berterus terang kepada Disdik. Sampai akhirnya terkumpul ratusan rekening yang akan diproses ulang di kantor bank yang ditunjuk. Para guru diharapkan mendebit uangnya, dan kemudian ditransfer ke rekening Disdik untuk disalurkan kembali kepada para guru yang belum menerima jatah. Dengan sistem ini, Ida optimis, bahwa semua guru non PNS di Kota Malang sudah menikmati insentif. Jika belum, dihimbaunya untuk segera melapor kepada Disdik setempat. (oci/udi) (Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s