Pemkab Terima Hibah Jembatan dari Warga

Untuk pertama kalinya, Pemkab Malang menerima hibah jembatan senilai Rp 85 Juta. Hibah tersebut diberikan almarhum pengusaha besar di Jawa Timur Kanjeng Pangeran Soenarjo Adikoesoemo (60 tahun). Jembatan itu berada di Dusun Blendongan Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang.

Bupati Malang Sujud Pribadi telah meresmikan jembatan hibah tersebut Minggu (9/11) lalu. Bukan sebuah kebetulan peresmian dipilih pada hari Minggu, melainkan karena itu merupakan hari ulang tahun almarhum Kanjeng Pangeran Soenarjo Adikoesoemo.

Pembangunan jembatan itu merupakan bentuk apresiasi Kanjeng Pangeran Soenarjo Adikoesoemo (KPSA) terhadap tanah kelahirannya. Hanya saja, KPSA tak bisa melihat jembatan hibahnya karena meninggal sebelum jembatan diresmikan. Dalam peresmian tersebut juga diberikan 2000 bingkisan dan baju bekas layak untuk warga sekitar.

“Meski nominalnya kecil, namun multiplier effect-nya amat luar biasa. Jembatan tersebut ditindaklanjuti dengan membangun jalan tembus ke Kecamatan Singosari,” komentar Plt Sekda Kabupaten Malang Abdul Malik kepada Malang Post.

Menurut Malik, jalan disisi jembatan dulunya merupakan jalan setapak yang hanya cukup untuk satu pejalan kaki. Kini jalan setapak itu berkembang menjadi jalan besar yang cukup untuk satu mobil. Pembangunannya dilakukan secara gotong royong masyarakat dua Kecamatan, yakni Singosari dan Lawang.

“Saat ini masih makadam, ke depan akan kita aspal secara bertahap,” pungkas Malik.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s