Pendaftaran CPNS, Pembuatan Kartu Kuning Melonjak

Malangpost)

(grafis:Malangpost)

Menjelang pendaftaran CPNS, jumlah pembuat kartu kuning di Disnaker Kota Malang meningkat drastis. Sementara hari ini, pendaftaran CPNS untuk Pemkot Malang dibuka dengan lokasi pendaftaran di Tareko.
Dalam lima hari pertama di bulan November saja, tercatat 1440 pencari kerja yang membuat kartu kuning. Berdasarkan data pencari kerja Dinasker, jumlah pembuat kartu kuning yang berlatar belakang sarjana sebanyak 1068 orang. Sedangkan SMA 178 orang dan SMK sebanyak 194.

“Dalam sehari di bulan November ini tercatat 350 orang yang membuat kartu kuning. Semuanya berasal dari Kota Malang,” kata Zubaid Rahman, staf Bagian Administrasi Pelayanan dan Penempatan Kerja, Disnaker kepada Malang Post.

Di bulan Oktober, tercatat 4863 orang yang membuat kartu kuning. Sarjana masih menempati urutan pertama pencari kerja terbanyak, yakni dengan jumlah 4311 orang. Setelah itu disusul lulusan SMK sebanyak 283 orang dan lulusan SMA 269 orang.

Sedangkan total pembuat kartu kuning sepanjang tahun terhitung sejak Januari hingga awal November, tercatat 10.926 orang pembuat kartu kuning. Jumlah ini terdiri dari, sarjana sebanyak 9381 orang, SMAK 792 orang dan SMA 753 orang.

Banyaknya pencari kerja yang membuat kartu kuning ini juga ditunjang oleh proses pembuatan yang cepat. Dalam sehari, pembuatan kartu untuk mencari kerja ini sudah tuntas. Biayanya gratis pula.

Sementara itu, hari ini BKD Kota Malang sudah siap menerima pendaftaran CPNS. Tempat pendaftaran sudah disiapkan oleh BKD. Kemarin sore, selain mendirikan tenda, juga sudah disusun kursi bagi pendaftar. Agar pendaftaran berlangsung lancar, panitia juga sudah mengatur sistem arus lalu lintas di sekitar lokasi pendaftaran. Yakni parkir kendaraan di sekitar Jalan Tumapel dan Jalan Gajamada. Kendaraan dilarang masuk dan parkir dalam area Tareko.

Selain itu, BKD juga sudah koordinasi dengan Polsekta Klojen dan Satpol PP. Ini untuk pengamanan pendaftaran. “Kami juga sudah koordinasi dengan Dishub untuk penataan parkir,” kata Burhanuddin, Kepala BKD Kota Malang.(van/lim) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s