Peserta CPNS Jangan Percaya Oknum Pejabat

Wakil Bupati Malang Rendra Kresna menghimbau para pelamar CPNS formasi 2008 untuk tidak mempercayai Pejabat Pemkab. Artinya, tidak ada satupun pejabat Pemkab yang punya kekuasaan untuk dititipi pelulusan pelamar CPNS. Jangankan Kepala Dinas, kata Rendra, bahkan Bupati dan Wakil Bupati juga tidak bisa dititipi.

“Jangan percaya ada pejabat yang bisa membantu lolos CPNS, jangankan Kepala Dinas, Bupati dan Wakil Bupati juga tidak bisa. Semua yang lulus karena kemampuan sendiri,” tegas Rendra usai mengikuti pemberangkatan jamaah Haji Kabupaten Malang di Stadion Kanjuruhan, kemarin.

Rendra menambahkan, pejabat sama sekali tidak punya power untuk membantu pelulusan pelamar CPNS itu. Bahkan secara jujur, Rendra mengakui bahwa adiknya sudah dua kali tidak lulus tes CPNS. Hal itu membuktikan Wakil Bupati juga tidak bisa meloloskan pelamar.

“Adik saya ikut tes dua kali tidak lolos, makanya jangan sampai tertipu,” imbuh Rendra.
Rendra mengatakan telah memerintahkan Badan terkait untuk memberi peringatan kepada pelamar agar tidak tertipu calo. Termasuk pula warning supaya PNS yang terkait segera dipecat. Dia berjanji bahwa proses tes akademik para pelamar CPNS nanti akan berjalan dengan ketat.

“Kurang lebih seperti Ujian Nasional lah, akan dijaga aparat, kita kerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya,” pungkasnya.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s