Tolak Pembelian Formulir CPNS Kolektif

Kantor Pos Batu akan menyiapkan loket khusus pengiriman formulir CPNS 2008. (MUHAIMIN/MALANG POST)

Kantor Pos Batu akan menyiapkan loket khusus pengiriman formulir CPNS 2008. (MUHAIMIN/MALANG POST)


Kantor Pos akan membatasi pembelian berkas formulir CPNS Pemkot Batu. Satu berkas hanya dapat dibeli satu orang pelamar yang akan mengirimkan berkasnya ke panitia penerimaan CPNS. Kantor Pos tidak melayani pembelian kolektif formulir CPNS.

Menurut Kepala Kantor Pos Batu, Dwi Sudarsono, satu berkas formulir CPNS berisi amplop pengiriman dan balasan, formulir dan petunjuk penulisan lamaran CPNS. Satu berkas hanya Rp 13 ribu sudah termasuk ongkos kirim dan balasan.

“Satu orang hanya satu berkas pendaftaran saja. Sesuai dengan kesepakatan dengan pemerintah daerah, tidak boleh melayani pembelian secara kolektif dengan alasan apapun,” kata Dwi kepada Malang Post, kemarin.

Dijelaskannya, jika dapat dilakukan pembelian kolektif dikhawatirkan akan disalah gunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya. Untuk menghindari hal itu, Kantor Pos tidak akan melayani pembelian secara kolektif.

Untuk mendapatkan berkas formulir di Kantor Pos, pelamar harus sudah membawa berkas-berkas lengkap yang akan dikirimkan ke panitia penerimaan CPNS. Berkas lengkap itu akan dimasukan ke dalam amplop yang telah disediakan kantor Pos dan memasukan data di formulir yang disediakan.
“Pelamar itu sendiri yang harus membelinya. Karena datanya akan langsung dalam data aplikasi di komputer. Semua data harus lengkap beserta nomor telepon yang dapat dihubunginya,” ujarnya.

Untuk menerima pengiriman dan balasan kepada pelamar yang telah mengirim lamaran, Kantor Pos telah siap untuk melayaninya dengan mempersiapkan perangkat keras dan lunak. Diprediksi ribuan lamaran akan dikirim masyarakat ke panitia penerimaan CPNS Kota Batu. Kantor Pos menyediakan sedikitnya 13 ribu formulir pendaftaran.

Pelayanan pengiriman untuk CPNS Batu mulai dilayani pada 15 November hingga 24 November. Kantor Pos tidak dapat melayani pengiriman sebelum tanggal 15 November dan sesudah 24 November.
“Kami berhak mengingatkan kepada masyarakat, jika waktunya belum tanggal 15 atau lebih dari 24 November. Karena, tanggal pengiriman harus sesuai dengan cap pos. Tanggalan itu tidak dapat mundur,” jelasnya.

Saat pengiriman balasan, Kantor Pos juga siap untuk mengantarkannya tepat waktu dan langsung kepada penerimanya dimanapun berada. Jika sampai alamat itu tidak ketemu, maka yang bersangkutan akan ditelepon. Karena itu nomor telepon wajib dicantumkan dalam amplop balasan. (aim) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s