CPNS Kota Membeludak, Kabupaten Sepi

Calon pendaftar CPNS melihat pengumuman di Pemkot Batu (muflikh / malang post)

Calon pendaftar CPNS melihat pengumuman di Pemkot Batu (muflikh / malang post)

Bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS), benar-benar menjadi tujuan utama pencari kerja. Terbukti, dihari pertama pendaftaran CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Malang, seribu lebih pendaftar sudah memasukkan lamaran.

Berdasarkan data nomor antre pendaftar yang ditutup pukul 15.00 WIB kemarin, tercatat 1.090 pendaftar. Jumlah ini terdiri dari, tenaga kesehatan 113 pendaftar, tenaga teknis 534 pendaftar dan guru sebanyak 443 orang.

Padahal, formasi CPNS Pemkot Malang tahun ini, jumlah yang dibutuhkan hanya 336 orang. Ini terbagi atas tenaga guru 218 orang, tenaga medis 71 orang dan tenaga teknis 47 orang.

Kendati jumlah pendaftarnya mencapai seribu lebih, proses pendaftaran berlangsung lancar dan tertib. Tak ada desak-desakan pendaftar. Ini karena alur pendaftaran yang dibuat BKD Kota Malang memudahkan proses pendaftaran.

Awalnya, setiap pendaftar wajib mengambil nomor antre di pos penjagaan yang terdapart dipintu masuk Tareko. Setelah mendapat nomor, peserta menunggu disekitar jalan masuk ke taman wisata milik Pemkot Malang itu.

Dari tempat menunggu itu, pendaftar harus menanti panggilan melalui pengeras suara sesuai nomor antre. Begitu dipanggil, pendaftar menunju tempat cek berkas sesuai klasifikasi. Tahap berikutnya, mengambil formulir biodata untuk diisi lalu diserahkan ke bagian register.

Kepala BKD Kota Malang Burhanuddin mengatakan, dihari pertama pendaftaran kemarin, terdapat sejumlah pendaftar yang mengadu ke posko pengaduan. Pengaduan yang diterima kemarin diantaranya seputar batas usia pendaftar.

‘’Tadi ada yang usianya sudah 48 tahun. Mestinya untuk pendaftar umum, usia maksimal 35 tahun. Sedangkan untuk tenaga yang pernah mengabdi, usia maksimum 40 tahun,’’ kata Burhanuddin.
Tidak hanya itu saja, ada juga pendaftar yang tidak bisa mendaftar karena tidak membawa transkip asli. Karena itu harus mengambil lagi. ‘’Kalau sudah dilengkapi bisa mendaftar. Tapi harus antre lagi,’’ jelasnya. (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Batu, Kabupaten Malang, Malang

One response to “CPNS Kota Membeludak, Kabupaten Sepi

  1. rizqiana

    SALUT BUAT PANITIA CPNSD KOTA MALANG

    Ini pengalaman sy yang kedua ikut seleksi cpns kota malang. menurut sy penyelenggaraannya dari tahun ke tahun semakin baik. sosialisasi informasi sampai informasi teknis pelaksanaan disampaikan kepada masyarakat lebih awal. informasi juga di muat dalam berbagai media, sehingga memudahkan peminat cpns untuk mendapatkan info dan mempersiapkan persyaratan dengan batas waktu yang cukup.

    Selain itu koordinasi yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara dengan pihak/instansi seperti Kantor POS, aparat keamanan, dsb jg cukup baik.

    Tetapi dari semua penyelenggaraan yang telah dimaksimalkan oleh panitia harus tetap disertai dengan pelayanan yang baik dan ramah, proses cepat, tertib dan transparan.

    Sy punya optimisme terhadap kota Malang, bahwa pemerintahan yang bersih harus diemban oleh aparatur yang bersih, aparatur yang bersih tentu direkrut dari personal-personal yang bersih dan kompeten. sehingga pemerintahan kota Malang ke depan lebih efektif dan maju.

    Sedikit kritik nih, pengaturan parkir, sepertinya belum dikoordinasikan dengan baik. pendaftar banyak yang memarkir kendaraan disembarang tempat, sehingga mengganggu lalu lintas. Sedangkan lahan parkir yang disediakan oleh panitia jauh dari lokasi pendaftaran. Hal ini dimanfaatkan oleh para juru parkir membuka lahan parkir ditempat-tempat yang tidak semestinya.
    Tadi sempet saya lihat sudah ada seorang petugas polisi yang mulai menertibkan … Tinggal yang par
    kir aja mau tertib apa nggak …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s