Duaan Korupsi Makin Kuat, Aries Diperiksa Lagi Senin Depan

aries-di-kejaksaanKeterangan Aries Pudjangkoro, anggota DPRD Kota Malang sebagai saksi dugaan korupsi dewan, 2004 semakin memperkuat dugaan korupsi yang dilakukan dewan. Karena itu, Senin pekan depan, Aries harus menjalani pemeriksaan lagi.

Seharusnya, kemarin siang, Aries dimintai keterangannya oleh jaksa penyidik Kejari Malang. Rencananya pemeriksaan jam 14.00 WIB, tapi karena anaknya sakit akhirnya ditunda pekan depan.

Pemberitahuan penundaan itu disampaikan langsung oleh Aries. Sekitar jam 13.00 WIB, dirinya datang ke Kejari Malang. Tujuannya untuk menyampaikan penundaan pemeriksaan itu. Jaksa penyidik dugaan korupsi dewan, Ramli Manan Chamid SH mengatakan, karena Aries menyampaikan alasan penundaan, akhirnya ditunda. “Ya Senin minggu depan itu,” katanya saat ditemui di ruangannya, kemarin.

Lanjutan pemeriksaan ini lanjut dia, karena saat diperiksa pada hari pertama, Aries sempat meminta untuk ditunda karena ingin istirahat. ”Padahal kami ingin pemeriksaan sampai malam,” kata Ramli.
Lebih lanjut dia menjelaskan, keterangan Aries masih dibutuhkan. Ini untuk mengembangkan keterangan mantan cawali Kota Malang itu pada pemeriksaan pertama, Rabu (12/11) kemarin. “Keterangannya semakin menguatkan adanya dugaan korupsi dewan pada 2004 lalu. Untuk semakin memperkuat dugaan dan peran dua tersangka (H Agus Sukamto dan HA Zainuri) akan dimintai keterangan lagi,” jelas Ramli.

Dalam keterangan yang diberikan Aries saat pemeriksaan pertama, kata Ramli, terungkap bahwa keterangannya saling mendukung dengan keterangan saksi-saksi lainnya yang sudah diperiksa sebelumnya. Sementara itu, pekan depan penyidik kejaksaan mengalihkan pemeriksaan kepada saksi dari pemkot. Walaupun ada dua pejabat pemkot yang akan diperiksa, Ramli enggan menyebut nama saksi yang akan diperiksa itu.

“Pemeriksaan pada Selasa untuk satu orang. Dan satu orang saksi lagi akan diperiksa pada Rabu,” kata jaksa fungsional Kejari Malang ini. Kemarin, surat panggilan sudah disiapkan dan segera dikirim kepada dua saksi yang akan diperiksa itu. (van/lim/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s