Pendaftaran CPNS via Kantor Pos Masih Sepi

Dari total 4.500 formulir yang disediakan di Kantor Pos Besar Malang, baru 200 formulir lamaran yang dikirimkan ke Pemkab Malang.

‘’Kebanyakan pendaftar datang untuk melengkapi syarat pendaftaran, dan memilih mengisinya di rumah. Sehingga belum banyak yang mengembalikan formulir. Sementara kami baru mengirimkan 200 lamaran ke Pemkab Malang hari ini,’’ ungkap Imam Syafiie, Manager Marketing Kantor Pos Besar Malang, kemarin.

Pendaftaran CPNS di Pemkab Malang memang relatif cukup mudah. Untuk mengirimkan lamaran, pendaftar tidak harus antre di satu tempat. Ada 38 kantor pos online di Malang Raya yang siap melayani pendaftaran.

Sebelumnya, pendaftar harus membeli kelengkapan pendaftaran seperti formulir isian komputer dan amplop balasan khusus CPNSD. Biayanya Rp 13 ribu. Amplop ini pun sudah tersedia di seluruh kantor pos di Malang Raya.

‘’Karena kemungkinan antrinya kecil, saya tidak tergesa memasukkan lamaran di Pemkab. Saya lengkapi dulu supaya tidak ada kesalahan, baru saya kirimkan,’’ ungkap Salim A, salah satu pendaftar yang berasal dari Desa Bunut Wetan, Kecamatan Pakis.

Hanya saja, kata dia, karena layanan lewat pos ada kekhawatiran jika surat lamaran tidak sampai ke tangan panitia. Akibatnya bisa jadi pendaftar tidak menerima surat balasan berupa nomor pendaftar gara-gara layanan yang dipakai di Pemkab ini.

Sementara itu pantauan Malang Post, sejak pagi kemarin di kantor pos banyak pendaftar yang hanya sekadar melihat syarat kelengkapan saja.

Ada pula yang sengaja duduk di ruang tunggu yang tersedia sambil bergerombol antar temannya. Para pelamar ini tampak serius mengisi formulir isian komputer dengan pensil 2B. Pendaftaran untuk lamaran CPNS Kabupaten Malang dilayani di lantai dua Kantor Pos Besar Malang.

‘’Belum saya kirim hari ini (kemarin, Red.), baru beli amplop balasan saja. Kemungkinan lusa baru saya kirimkan,’’ ungkap Retno Adisti, pendaftar dari Lawang yang nampak asyik mengarsir lembar formulir pendaftarannya dengan pensil 2B. (van/oci/avi) (vandri/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s