Tekan Laka, Pasang Rambu

Beberapa rekanan tampak memasang tanda banyak pejalan kaki. (SIGIT ROKHMAD/MALANG POST)

Beberapa rekanan tampak memasang tanda banyak pejalan kaki. (SIGIT ROKHMAD/MALANG POST)


Minimnya rambu lalu lintas di beberapa ruas jalan raya di Kabupaten Malang mulai mendapat perhatian. Itu dibuktikan, dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas sebagai upaya penekanan angka kecelakaan (Laka) di Jalan Raya Sumberpucung.

Kemarin nampak beberapa petugas dari rekanan Pemkab Malang melakukan pemasangan rambu yang disertai dengan pengecoran alas besi bagian bawah rambu yang ditanam ke tanah.

Selain pemasangan rambu-rambu, juga dilakukan perawatan marka jalan. Sementara titik-titik pemasangan, diperoleh keterangan antara Kepanjen hingga Karangkates dan Kepanjen ke arah Wonosari.

“Khusus pemasangan rambu-rambu dari Kepanjen hingga ke arah Karangkates, itu dilakukan penambahan sekitar 50 rambu-rambu. Informasi atau keterangan yang dipasangkan, itu disesuaikan dengan kondisi yang ada. Seperti tanda pertigaan jalan, perempatan, larang menyalip hingga kondisi jalan yang rawan laka,” kata Gatot Subroto, petugas rekanan dari PT RA Putri Seno sebagai pemasangan rambu-rambu.

Terkait dengan pemasangan sendiri, ditambahkannya, akan dilakukan selama dua minggu ini.(sit/eno) (Sigit Rohnad/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s